Pemkab Wakatobi Agendakan Keliling Pelayanan Dokter Spesialis Dua Kali Tahun Ini

48
Kepala Dinkes Wakatobi, Muliadin Anis
Muliadin Anis

ZONASULTRA.ID, WANGI-WANGI – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Wakatobi, Sulawesi Tenggara (Sultra) melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) dalam waktu dekat ini bakal keliling pulau melakukan pelayanan dokter spesialis mobile di Pulau Kaledupa, Tomia dan Pulau Binongko.

Kepala Dinkes Kabupaten Wakatobi Muliadin Anis mengungkapkan, kegiatan-kegiatan sosial seperti itu adalah bentuk komitmen Pemkab di bidang kesehatan. Untuk meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat di Kabupaten Wakatobi.

“Di samping kegiatan sunatan massal sebelumnya, juga dilakukan pengobatan gratis di setiap pulau. Selain ini program Pemkab untuk mendukung kesehatan adalah program dokter spesialis mobile yang dilaksanakan di setiap pulau, khususnya di Pulau Kaledupa, Tomia dan Binongko. Untuk tahun ini direncanakan dua kali setiap pulau yang akan dikunjungi oleh dokter-dokter spesialis,” ungkapnya di Wangiwangi Selatan (Wangsel) baru-baru ini.

Selain itu, kata Muliadin Anis, komitmen Pemkab juga adalah menempatkan tenaga kesehatan prioritas, di samping bidan dan perawat, dokter-dokter juga untuk mendukung pelayanan kesehatan di Puskesmas.

Menurutnya, hal itu tidak terlepas dari dukungan dan komitmen Bupati Wakatobi Haliana dan Pemkab terhadap pelayanan kesehatan di daerah setempat.

Muliadin Anis menyebutkan, sudah 98 persen masyarakat Wakatobi dijamin pelayanan kesehatannya. Dalam arti bahwa masyarakat tidak perlu ragu untuk ke fasilitas kesehatan. Baik ke puskesmas maupun di rumah sakit karena sudah dijamin oleh Pemkab Wakatobi melalui Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan.

“Kepada masyarakat kita harapkan agar tidak perlu ragu, tidak perlu takut untuk memeriksakan kesehatan, jangan takut karena biaya, karena sudah dijamin oleh Pemkab. Ini betul-betul komitmen Pemkab, komitmen pak Bupati terhadap pelayanan kesehatan bagi masyarakat di Kabupaten Wakatobi,” tuturnya.

 


Kontributor : Nova Ely Surya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini