Pemkab Wakatobi Serahkan Bantuan Rp2 Juta Per Orang Bagi Pelaku Usaha

303
Pemkab Wakatobi Serahkan Bantuan Rp2 Juta Per Orang Bagi Pelaku Usaha
BANTUAN MODAL- Bupati Wakatobi Haliana beserta jajarannya menyerahkan bantuan modal kepada pelaku usaha yang terdampak inflasi. (Istimewa)

ZONASULTRA.ID, WANGI-WANGI – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Wakatobi, Sulawesi Tenggara (Sultra) melalui Dinas Koperasi, Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dan Tanaga Kerja menyalurkan bantuan sosial stimulus sebesar Rp2 juta per orang bagi masyarakat pelaku usaha yang terdampak inflasi.

Bantuan sebesar Rp2 juta dalam bentuk buku tabungan Bank Sultra itu, diserahkan langsung oleh Bupati Wakatobi Haliana didampingi Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Eliati Haliana beserta jajaran Pemkab di gedung Dharma Wanita Wangiwangi, Senin (26/6/2023).

Penerima bantuan modal usaha UMKM di Wakatobi itu menyasar masyarakat di Kecamatan Wangiwangi sebanyak 31 orang, Kecamatan Wangiwangi Selatan (Wangsel) 144 orang, Pulau Kaledupa 37 orang, Pulau Tomia 132 orang dan Pulau Binongko sebanyak 6 orang.

BACA JUGA :  Presiden Joko Widodo Resmikan KSPN Wakatobi, Begini Harapannya

Bupati Wakatobi Haliana berharap, dengan bantuan modal usaha yang diberikan itu, para pelaku usaha UMKM di Wakatobi tidak kesulitan modal sehingga mereka bisa mengembangkan usaha agar lebih baik.

“Jatah kita memang hanya 350 orang, mudah-mudahan ini bisa digunakan dengan sebaik-baiknya sesuai dengan misi atau tujuan bantuan yang diberikan hari ini,” harapnya.

BACA JUGA :  Di Forum Internasional, Haliana Minta Pendidikan Konservasi Dikembalikan

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Koperasi, UMKM dan Tanaga Kerja Kabupaten Wakatobi Haswan Rahim mengatakan bantuan modal usaha yang disalurkan merupakan anggaran dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sultra yang diperbantukan ke Wakatobi.

“Bantuan ini tidak semuanya dapat karena anggarannya memang terbatas. Jadi kita seleksi yang mana layak mendapatkan bantuan. Karena bantuan modal usaha ini masih terbatas, sehingga pada Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Perubahan 2023 akan mengusulkan untuk 50 orang penerima,” pungkasnya. (B)


Kontributor : Nova Ely Surya
Editor: Muhamad Taslim Dalma

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini