Pemkot Kendari Mulai Siapkan Atlet Potensial Hadapi Porprov 2022

236
Ketua Umum Komite Nasional Olahraga Indonesia (KONI) Kota Kendari, Alamsyah Lotunani
Alamsyah Lotunani

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Pemerintah Kota Kendari mulai menyiapkan atlet potensial untuk menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulawesi Tenggara (Sultra) yang akan digelar tahun depan di Buton dan Baubau.

Ketua Umum Komite Nasional Olahraga Indonesia (KONI) Kota Kendari, Alamsyah Lotunani mengatakan, pihaknya menargetkan juara umum pada porprov 2022. Oleh karena itu, juara-juara yang pernah dicapai Kota Kendari di kontestasi porprov akan terus diasah dan ditingkatkan agar target juara umum tersebut tercapai.

“Beberapa cabang yang banyak dijuarai oleh atlet Kota Kendari yakni renang, atletik, silat, dan taekwondo. Dari beberapa cabang olahraga ini, kami akan mengasah terus atlet yang potensial untuk target juara umum,” terang Alamsyah ditemui usai pelantikan kepengurusan ISSI Sultra, Rabu (10/3/2021).

Alamsyah mengatakan, tahun ini pihaknya akan menyeleksi atlet-atlet potensial yang dimulai dari tingkat kecamatan. Pihaknya juga akan mengadakan lomba di Agustus nanti guna melihat atlet-atlet berbakat di Kota Kendari.

“Melalui seleksi seperti ini kami akan melihat siapa-siapa nantinya akan mewakili Kota Kendari di porprov,” ujarnya.

Ia menambahkan, KONI Kendari akan tetap mempertahankan atlet lama yang dimiliki Kota Kendari dan akan terus mengasah kemampuan yang mereka miliki.

Mantan Sekda Kota Kendari itu juga menuturkan bahwa untuk saat ini kendala yang mereka alami terletak pada atlet serta pelatih maupun wasit.

“Untuk anggaran sendiri itu, sesuai kemampuan daerah. Akan tetapi, itu tidak menjadi kendala kami untuk terus mengobarkan semangat dalam menorehkan prestasi untuk Kota Kendari,” tutupnya. (b)

 


Editor :
Penulis: M17

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini