Pemkot Kendari Tetapkan 5 Prioritas RKPD di Tahun 2019

172
Plt Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir
Sulkarnain Kadir

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Pemerintah Kota Kendari menetapkan lima poin penting dalam rencana kerja pembangunan daerah (RKPD) tahun 2019. Hal ini terungkap dalam musyawarah perencanaan pembangunan (musrembang) di Hotel Claro Kendari, Rabu (28/3/2019).

Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir mengatakan, lima poin yang menjadi prioritas pemerintah kota yakni peningkatan pengaduan publik berbasis informasi dan teknologi, pembangunan sumber daya manusia, peningkatan dan pembangungan infrastruktur, peningkatan nilai tambah ekonomi, dan penataan daerah dan aliran sungai.

(Baca Juga : Pemkot Kendari Belum Bisa Terima P3K)

“Salah satu masalah yang kita hadapi saat ini adalah banjir. Jadi dalam RKPD Kota Kendari tahun ini kita menyusun program penataan daerah dan aliran sungai,” kata Sulkarnain.

Dia menambahkan, lima RKPD ini ditetapkan mengacu pada hasil musrembang tingkat kelurahan hingga tingkat kecamatan. Bidang pelayanan publik hingga perbaikan infrastruktur menjadi usulan yang paling banyak disuarakan. Saat ini pihaknya juga terus melakukan pembenahan dalam pengentasan kemiskinan.

“Kami senantiasa melakukan perbaikan tiap tahunnya. Salah satunya dengan melakukan pembahasan RKPD tahunan melalaui musrembang,” ujar Sulkarnain. (c)

 


Kontributor: M Rasman Saputra
Editor: Jumriati

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini