Pendaftaran Lomba Lari 5 Km Dalam Rangkaian PRB Nasional 2023 di Kendari Gratis

100
Pendaftaran Lomba Lari 5 Km Dalam Rangkaian PRB Nasional 2023 di Kendari Gratis
Lomba Lari 5 Km Dalam Rangkaian PRB di Sultra.

ZONASULTRA.ID, KENDARI – Dalam rangkaian peringatan bulan Pengurangan Risiko Bencana (PRB) 2023 di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), akan diadakan lomba lari “RunforYourLife” sejauh 5 km pada 13 Oktober 2023.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sultra, Muhammad Yusup, mengatakan, lomba tersebut terbuka untuk umum yang akan diikuti oleh peserta dari seluruh Indonesia, termasuk masyarakat di 17 kabupaten yang ada di Sultra.

“Dari Masjid Al-Alam sampai ke Balai Kota Kendari. Kita harapkan masyarakat Sultra bisa ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini. Ada banyak hadiah dari BNPB yang disiapkan,” jelasnya melalui pesan WhatsApp pada Sabtu (7/10/2023).

BACA JUGA :  Seorang Warga Kendari Todongkan Pistol ke Pendemo di Konut

Ia mengatakan, berdasarkan temanya “RunforYourLife”, kegiatan tersebut merupakan sebuah sosialisasi dan simulasi bagaimana menghadapi dan melakukan evakuasi mandiri dari ancaman bencana tsunami.

” Ini dikemas dalam bentuk olahraga. Jadi, selain kita dapat ilmunya, badan kita juga bisa sehat karena berolahraga,” tambahnya.

Ia mengaku bahwa kegiatan tersebut tidak dibatasi jumlah pesertanya dengan pendaftaran yang bisa dilakukan secara gratis melalui link https://Bit.ly/DaftarRFYL.

BACA JUGA :  Prodi Kesmas UMW Kendari, Terima 7 Mahasiswa Baru Pasca Sarjana (s2)

Beberapa hadiah yang disiapkan antara lain Race Pack RFYL 2023, medali untuk 125 finisher tercepat dan beragam doorprize menarik lainnya.

Yusup berharap sosialisasi dan edukasi yang dikemas dalam bentuk olahraga tersebut bisa dengan mudah dipahami masyarakat sehingga bisa menambah wawasan terkait evakuasi mandiri yang akan dilakukan nantinya. (B)

 


Kontributor: Ismu Samadhani
Editor: Jumriati

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini