Pengendara Motor di Mubar Meninggal Dunia Usai Tabrak Truk Bermuatan Pasir

589
Pengendara Motor di Mubar Meninggal Dunia Usai Tabrak Truk Bermuatan Pasir
Lakalantas - Sebuah mobil truk merek Mitsubishi Colt Diesel warna kuning dengan nomor polisi DT 9557 BD dan motor Honda Supra dengan nomor polisi DT 5084 IH warna hitam mengalami lakalantas di jalan poros Lagadi-Tondasi tepatnya di Desa Langku-langku, Kecamatan Tiworo Utara, Mubar, Selasa (23/5/2023) sekitar pukul 16.00 Wita. (Foto Istimewa).

ZONASULTRA.ID, LAWORO– Seorang pengendara motor dengan nomor polisi DT 5084 IH di Kabupaten Muna Barat (Mubar), Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) berinisial IS meninggal dunia usai menabrak mobil truk merek Mitsubishi Colt Diesel warna kuning dengan nomor polisi DT 9557 BD di jalan poros Lagadi-Tondasi tepatnya di Desa Langku-langku, Kecamatan Tiworo Utara, Selasa (23/5/2023) sekitar pukul 16.00 WITA.

Pengendara mobil truk berinisial BH dan merupakan warga Desa Langku-langku, Kecamatan Tiworo Tengah. Kapolsek Tiworo Tengah, Ipda Muh Jufri mejelaskan,
saat itu sebuah mobil truk yang dikemudikan oleh BH bergerak dari arah Tondasi dan hendak menurunkan muatan pasir di sebelah kiri jalan.

Kemudian, tidak lama dari arah berlawanan datang sebuah kendaraan sepeda motor yang dikendarai korban. Sontak pengendara motor melakukan pengereman, namun diduga pengendara tersebut menabrak truk yang hendak menurunkan muatan pasirnya.

“Truk ini sementara mau menurunkan muatannya, dan tiba-tiba motor datang menabrak bagian tengah mobil truk,” kata Ipda Muh Jufri ditemui dikantornya, Selasa (23/5/2023).

Kata Jufri, motor yang dikendarai IS ini masuk di kolong mobil truk, sementara IS terlempar di jalan. Usai kejadian IS langsung dibawa ke RSUD Mubar untuk mendapatkan perawatan medis. Namun, IS dinyatakan meninggal dunia.

Akibat lakalantas ini, Jufri menduga kelalaian dari pengemudi motor yang dikendarai IS. Ia juga sudah berkoordonasi dengan Satlantas Polres Muna.

“Untuk barang bukti mobil truk dan sepeda motor, termasuk pengemudi truk berinisial BH ini sudah diamankan oleh Satlantas Polres Muna,” katanya. (B)

 


Kontributor : Kasman
Editor: Ilham Surahmin

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini