Pengurus DPD KNPI Konawe Periode 2023-2026 Resmi Dilantik

231
Pengurus DPD KNPI Konawe Periode 2023-2026 Resmi Dilantik
Pengurus Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Konawe periode 2023-2026 resmi dilantik di salah satu hotel di Unaaha, Selasa (23/5/2023). (Istimewa)

ZONASULTRA.ID, UNAAHA – Pengurus Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Konawe periode 2023-2026 resmi dilantik di salah satu hotel di Unaaha, Selasa (23/5/2023).

Pelantikan ini bertema “Mewujudkan Kesadaran Pemuda akan Tanggung Jawab Sosial untuk Konawe yang Maju dan Sejahtera”. Pelantikan ini dipimpin langsung Ketua Umum DPD KNPI Sulawesi Tenggara (Sultra), Muh. Amsar.

Ketua DPD KNPI Kabupaten Konawe yang baru dilantik, Ilham Syaputra mengatakan, pengurus KNPI di bawah kepemimpinannya akan menjalankan roda organisasi dengan penuh rasa tanggung jawab sehingga KNPI di Kabupaten Konawe bisa maju.

“Saya siap dengan penuh rasa tanggung jawab menjalan roda organisasi membawa KNPI untuk bisa maju di Kabupaten Konawe,” kata Ilham

Kiling sapaan akrab Ketua DPD KNPI Kabupaten Konawe mengungkapkan, pemuda KNPI harus memiliki tanggung jawab antar sesamanya.

“Saya tidak butuh orang cerdas, saya tidak butuh orang pintar. Saya butuh orang cerdas yang mampu merasakan ketimpangan sosial yang terjadi di sekitarnya,” ungkapnya.

Kiling juga menyebut KNPI adalah mitra kritis Pemerintah Daerah (Pemda) Konawe.

“KNPI akan selalu mendukung kebijakan Pemda Konawe yang positif terhadap masyarakat. Namun, ketika ada kebijakan yang tidak sesuai maka kami akan menjadi mitra kritis pemerintah,” tandasnya

Dalam pelantikan ini hadir juga Sekretaris Daerah (Sekda) Konawe, Ferdinand Sapan, Kapolres Konawe, AKBP Ahmad Setiadi, Kejari Konawe, Perwira Penghubung, kadispora, kadis peternakan, Kadis BKPSDM dan Ketua DPRD Konawe. (*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini