Penuhi Kriteria Penilain Layanan Publik, PTSP Optimis Naik Peringkat

103
Penuhi Kriteria Penilain Layanan Publik, PTSP Optimis Naik Peringkat
Suasana ruang pelayanan perizinan PTSP Kota Kendari. (Foto Internet)

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Kota Kendari optimis bisa meningkatkan penilaian layanan publik yang dilakukan Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN RB).

Kepala Dinas Penanaman Modal dan PTSP Kota Kendari Sri Yusnita mengatakan, dari 6 indikator penilaian yang disusun tim penilai, seluruhnya telah terpenuhi.

“Menurut hasil pengamatan lapangan tim evaluator ada indikator yang sudah ada di PTSP hanya sayangnya tidak dilaporkan ke dalam aplikasi sistem penilaian self assessment, sehingga diminta untuk memasukkan ke dalam aplikasi tersebut,”jelasnya, di ruang kerjanya, Rabu (5/9/2018).

BACA JUGA :  Ikatan Ahli Kesehatan Ajak Berbagai Pihak Eliminasi HIV-AIDS di Sultra

Selain itu tuturnya, tim evaluator juga memberikan beberapa masukan perbaikan meskipun tidak masuk dalam kriteria penilaian, diantaranya penempatan kotak saran tidak berada di sekitar petugas.

“Kalau publish di web mengenai pengaduan jagan dicantumkan nama pengadunya kalau sifatnya pribadi, kemudian foto pegawai yang menerima reward tahun ini kami pajang di depan ruang layanan. Itu hal-hal yang tidak mempengaruhi tapi penyempurnaan,”jelasnya.

BACA JUGA :  Tim PKM UMW Kendari, Berhasil Lolos Pendanaan Terbanyak Se-Sulawesi Tenggara 2024

Ia berharap dengan terpenuhinya semua kriteria penilaian, nilai B yang didapat tahun lalu bisa meningkat menjadi A.

Selain Dinas Penanaman Modal dan PTPS Kota Kendari, Penilaian role model pelayanan publik oleh KemenPAN RB juga dilakukan di RSUD Kota Kendari dan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil. (B)

 


Reporter : M Rasman Saputra
Editor : Tahir Ose

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini