Penyaluran Cadangan Beras Pemerintah Tahap II di Sultra Capai 90 Persen

46
Penyaluran Cadangan Beras Pemerintah Tahap II di Sultra Capai 90 Persen
Kadis Ketahanan Pangan Sultra, Ari Sismanto (Kiri) bersama Karo Ekonomi Setda Sultra, Abdul Rajab (Tengah).(Ismu/Zonasultra.id).

ZONASULTRA.ID, KENDARI – Penyaluran Cadangan Beras Pemerintah (CBP) tahap II kepada 225.516 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Sultra yang dilakukan oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) bersama Perum Bulog Sultra telah mencapai 90 persen.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Kepala Dinas (Kadis) Ketahanan Pangan Sultra, Ari Sismanto usai membuka pasar murah di pelataran Masjid Al Kautsar Kendari pada Rabu (27/9/2023).

Kata Ari, pihaknya optimistis CBP Tahap II tersebut bisa tersalurkan 100 persen atau keseluruhan pada akhir September 2023. Ia menyebut, penyaluran beras cadangan pangan pemerintah ini merupakan upaya pemerintah dalam menjaga harga beras agar stabil.

BACA JUGA :  Hakim Perempuan di PN Andoolo Ungkap Keresahan, dari Minim Fasilitas hingga Rentan Intervensi

“Hingga saat ini beras bantuan tersebut telah 90 persen tersalurkan ke seluruh kabupaten kota di Sultra. Hari ini berasnya sudah di-drop. Mudah-mudahan besok bisa selesai 100 persen,” ungkapnya.

Ari mengaku, selama proses penyalurannya sendiri tidak ada kendala berarti yang dialami karena data penerima sesuai dengan data by name by address sehingga tepat sasaran.

Beberapa daerah yang belum menerima bantuan beras tersebut di antaranya tersebar di Kabupaten Kolaka Utara yang masih tersisa dua desa. Serta di Kabupaten Wakatobi tersisa 1 desa.

BACA JUGA :  Dorong Peningkatan Kualitas Event Pariwisata, Dispar Sultra Launching KEN 2024

Setelah penyaluran tersebut, pihak Pemprov dan Bulog akan segera melakukan penyaluran CBP untuk bulan Oktober kepada 225.516 KPM di Sultra. Begitu juga untuk bulan November, karena program tersebut akan dilakukan selama 3 bulan berturut- turut.

Ari berharap, program penyaluran CBP tersebut dapat membantu masyarakat Sultra. Mengingat, harga beras di pasaran saat ini sedang mengalami kenaikan. (B)

Kontributor: Ismu Samadhani
Editor: Jumriati

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini