Perayaan Halo Sultra, Pemda Mubar Hanya Ikuti Tiga Lomba

175
Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Muna Barat Abdul Nasir Kola
Abdul Nasir Kola

ZONASULTRA.COM, LAWORO – Dari lomba lomba yang dipertandingan dalam perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Sulawesi Tenggara (Sultra) ke 54 melalui Halo Sultra tahun 2018, Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Muna Barat (Mubar) hanya mengikuti tiga lomba saja.

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Mubar Abdul Nasir Kola mengatakan, tiga lomba yang diikuti tersebut yaitu pameran, karnaval tenun Sultra dan kuliner. Sementara lomba putra-putri pariwisata dan pertunjukan panggung, Kabupten Mubar tidak ambil bagian karena keterbatasan anggaran yang disediakan.

“Kita hanya ikut tiga cabang yang lain tidak karena kita punya dana masih terbatas,” ujar Nasir Kola melalui telpon selulernya, Selasa (24/4/2018)

Dari tiga cabang yang akan diikuti tersebut, kata Nasir, semua sudah siap. Untuk pameran sendiri, Pemda Mubar akan menampilkan produk unggulan daerah, baik hasil pertanian perikanan, kerajinan tangan dan potensi wisata yang akan ditanyangkan melalui audio visual.

(Baca Juga : Tiga Negara Eropa Turut Meriahkan Halo Sultra 2018)

“Kerajinan tenun kita akan datangkan dengan pengrajinya. Jadi mereka akan menenun di stand, ini sekaligus menunjukan bahwa Muna Barat itu masih memiliki sumberdaya manusia yang bisa melakukan itu,” terangnya.

Sementara karnaval tenun Sultra, Pemda Mubar tampil dengan tema putri selat Tiworo mengusung maskot Putri Udang Lobster yang menunjukan bahwa daerah ini memiliki potensi laut luar biasa, terutama untuk lobster.

“Untuk cabang kuliner masing-masing daerah akan menampilkan masakan khas daerah. Terkait menunya apa, saya belum tau karena itu akan diikuti oleh ibu-ibu dari PKK,” pungkasnya. (B)

 


Reproter : Laode Pialo
Editor : Abdul Saban

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini