Perayaan HUT RI ke-78, UMW Kendari Gelar Upacara dan Beragam Lomba

178
Para peserta upacara HUT RI KE-78 UMW Kendari
Universitas Mandala Waluya (UMW) Kendari menggelar upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-78, di lapangan Universitas UMW Kendari, pada Kamis (17/8/2023). (C2/ZONASULTRA.ID).

ZONASULTRA.ID,KENDARI – Universitas Mandala Waluya (UMW) Kendari menggelar upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-78, di lapangan UMW Kendari, pada Kamis (17/8/2023).

Upacara tersebut dihadiri oleh para pendiri yayasan, seluruh ketua prodi UMW Kendari, serta seluruh civitas dosen dan mahasiswa masing-masing prodi di UMW Kendari.

Rektor Universitas UMW Kendari, Ratna Umi Nurlila mengatakan bahwa, tema HUT Kemerdekaan RI ke-78 ini adalah “Terus Melaju untuk UMW Kendari Jaya Sepanjang Masa”.

“Tentunya ini merefleksi kemandirian, inovasi dan kesinambungan dalam menatapi perjalanan yang panjang pendidikan dan pengembangan ilmu pengetahuan serta teknologi baik di Sulawesi Tenggara, nasional, maupun global,” katanya dalam sambutan upacara HUT Kemerdekaan RI ke-78.

Kata dia, UMW Kendari juga telah meningkatkan sumber daya manusia (SDM). Dari tiga tahun terakhir ini peningkatan dosen bergelar doktor terus mengalami penambahan.

BACA JUGA :  UMW Kendari Gelar Halal Bihalal untuk Mengukuhkan Silahturahmi Antar Sesama

Ia juga mengungkapkan bahwa dalam HUT Kemerdekaan RI ke-78 ini banyak prestasi-prestasi yang diperoleh terdahulu sampai dengan generasi saat ini, baik dalam pengembangan institusi, program studi hingga ke alumninya sekitar 70 persen lebih bekerja sesuai bidangnya.

“Ini berarti bahwa potensi untuk kualitas pendidikan di UMW Kendari itu sudah bisa diakui,” ujarnya.

Dalam momentum HUT Kemerdekaan RI ke-78 ini, ia berharap semangat bara api yang dijiwai seluruh komponen UMW khususnya dosen, pegawai, dan mahasiswa UMW Kendari itu terus menyala. Sebagai akademisi, mereka diharap tetap meningkatkan kemampuan dan keinginan berinovasi dalam dunia pendidikan khususnya di Sultra.

Perayaan HUT RI ke-78, UMW Kendari Gelar Upacara dan Beragam Lomba
Para peserta upacara HUT RI KE-78 UMW Kendari

Sementara itu, Wakil Rektor lll Bidang Kemahasiswaan dan Kerja Sama sekaligus ketua panitia, Toto Surianto mengatakan bahwa, pada HUT Kemerdekaan RI ke-78 ini menggunakan dress code baju bertema “Perjuangan” yakni baju-baju pejuang pahlawan, adat dan merah putih.

BACA JUGA :  Mahasiswa KKN Tematik UMW Fokuskan Wilayah Pesisir dan Pertambangan

Kata dia, dalam memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-78 ini, dirangkaikan dengan berbagai kegiatan lomba yakni di antaranya lomba menghias ruangan, lomba tumpeng kreasi kemerdekaan, lomba baris-berbaris serta lomba sarung estafet.

“Harapannya di UMW Kendari seluruh civitas akademika dosen dan mahasiswa bisa bersama-sama melaju bersama dalam pencapaian yang luar biasa ke depannya bisa membawa UMW Kendari jaya sepanjang masa,” ujarnya.

Perayaan HUT Kemerdekaan RI ke-78 ini memasuki tahun ketiga setelah berganti nama menjadi universitas. Kata dia, banyak sekali perubahan-perubahan yang dulunya paskibra sekitar tiga orang sekarang menjadi 15 orang dengan seragam paskibra.

“Ke depannya akan kami kembangkan lagi, agar bagaimana hari perayaan proklamasi kemerdekaan itu betul-betul kita sambut dengan rasa yang luas biasa,” ucapnya. (B)

 


Kontributor: C2
Editor: Muhamad Taslim Dalma

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini