Peringati Hari Kartini, Direktur Poltekkes Kendari Instruksikan Pemakaian Batik dan Kebaya

129
Peringati Hari Kartini, Direktur Poltekkes Kendari Instruksikan Pemakaian Batik dan Kebaya
HARI KARTINI - Politeknik Kesehatan (Poktekkes) Kementerian Kesehatan Kendari memperingati Hari Kartini 2021 dengan menggunakan batik dan kebaya. (Foto : Istimewa)

ZONASULTRA.COM,KENDARI- Politeknik Kesehatan (Poktekkes) Kementerian Kesehatan Kendari memperingati Hari Kartini 2021 dengan menggunakan batik dan kebaya.

Direktur Poktekkes Kendari Askrening mengatakan, telah mengintruksikan semua jajaranya mulai dari dosen dan staf untuk menggunakan batik dan kebaya sebagai tanda memperingati dan menghormati perjuangan ibu Kartini Pada tanggal 21 April ini.

“Maksud dikenakannya batik dan kebaya adalah sebagai ciri khas keragaman budaya asli bangsa Indonesia. Jangan sampai generasi-generasi Kartini selanjutnya tidak mengenal budaya kita sendiri,” ujar Askrening, Kamis (21/4/2021).

Dalam pantauan Zonasultra.com, tahun ini terlihat ada yang berbeda Poltekkes Kendari memperingati hari Kartini. Seperti biasanya kampus kesehatan tersebut menggelar upacara namun tahun ini, kampus kesehatan yang memiliki Prodi dan jurusan semua akreditas B memperingatinya dengan hal yang menarik yaitu menggunakan batik dan kebaya di lingkup kampus.

Untuk diketahui, Perempuan yang bernama lengkap Raden Ajeng Kartini ini lahir di Kabupaten Jepara, Jawa Tengah pada 21 April 1879. Anak dari Bupati Jepara Raden Mas Adipati Ario Sosroningrat dengan M.A.Ngasirah sempat menjalani pingitan yang dimulai pada 1892. (c)

 


Penulis: M1
Editor: Ilham Surahmin

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini