Peringati Hari Sumpah Pemuda, DPD KNPI Mubar Gelar Sunatan Massal Gratis

Peringati Hari Sumpah Pemuda, DPD KNPI Mubar Gelar Sunatan Massal Gratis
Sunatan Masal - Asisten II Setda Mubar, Muhammad Naazirun, didampingi Ketua KNPI Mubar, Muh Taufan beserta jajaran melakukan foto bersama kepada perawat dan anak usai melaksanakan sunatan massal, yang dilaksanakan di aula kantor bupati setempat, Sabtu (28/10/2023). (Kasman/ZONASULTRA.ID).

ZONASULTRA.ID, LAWORO – Memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-95, DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Muna Barat (Mubar) menggelar bakti sosial berupa sunatan massal, yang dilaksanakan di aula kantor bupati setempat, Sabtu (28/10/2023).

Sunatan massal ini diikuti sebanyak 15 anak yang berasal dari beberapa desa di Kecamatan Sawerigadi, meliputi Desa Kampobalano, Lombu Jaya, Nihi, dan Waukuni.

Ketua KNPI Mubar Muh Taufan mengatakan, bakti sosial sunatan massal gratis ini adalah salah satu rangkaian kegiatan dari KNPI Mubar dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-95 ini. Kata dia, pada momentum HSP ini, pemuda-pemudi Mubar dapat memberikan kegiatan yang sangat bermanfaat bagi masyarakat.

BACA JUGA :  Benteng Tiworo dan Benteng Lasiapamu Direkomendasikan Jadi Cagar Budaya

“Alhamdulillah, sekitar 15 anak mengikuti sunatan massal dengan metode modern ini,” kata Muh. Taufan.

Kata Taufan, bakti sosial seperti sunatan massal ini merupakan agenda rutin dari KNPI Mubar. Sebelumnya, kegiatan sunatan massal juga telah dilaksanakan di Desa Pajala.

Taufan menambahkan, kegiatan ini adalah salah satu bentuk kepedulian sosial dan kehadiran pemuda yang tergabung dalam KNPI kepada masyarakat sekitar. Selain itu, dapat membantu dan memudahkan masyarakat tanpa harus datang ke rumah sakit.

BACA JUGA :  Peringati HSP ke-95, Sekda Ajak Pemuda Berkolaborasi Membangun dan Memajukan Mubar

“Kita harapkan kegiatan ini dapat membantu orang tua untuk menyunat anak lelakinya yang merupakan suatu kewajiban dalam ajaran Islam dan juga melahirkan generasi yang sehat untuk masa depan,” ungkapnya.

Kegiatan sunatan massal ini dihadiri Asisten II Setda Mubar, Muhammad Naazirun, Ketua KNPI Mubar, Muh Taufan, Sekretaris KNPI Anton La Eti beserta anggota KNPI lainnya, orang tua dan para anak-anak yang mengikuti sunatan ini. (B)

 


Kontributor: Kasman
Editor: Jumriati

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini