Peringati Hari Sumpah Pemuda, Pemda Konut Beri Biaya Pendidikan ke 1.226 Mahasiswa

19
Peringati Hari Sumpah Pemuda, Pemda Konut Beri Biaya Pendidikan ke 1.226 Mahasiswa
Pemerintah Daerah (Pemda), Kabupaten Konawe Utara (Konut), menggelar upacara dalam memperingati Hari Sumpah Pemuda (HSP) ke 95 di pelataran Kantor Bupati Konut, Sabtu (28/10/2023).

ZONASULTRA.ID, WANGGUDU – Pemerintah Kabupaten Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra( menggelar upacara memperingati Hari Sumpah Pemuda (HSP) ke-95 di pelataran kantor Bupati Konut, Sabtu (28/10/2023).

Kegiatan ini sekaligus dirangkaikan dengan penandatanganan kerja sama untuk bantuan biaya pendidikan antara Pemda Konut dengan 20 universitas di Sultra.

Bantuan biaya pendidikan ini akan diberikan kepada 1.226 mahasiswa-mahasiswi dari Konut yang sedang menempuh bangku perkuliahan di berbagai universitas mulai jenjang diploma, sarjana, dan pascasarjana.

Bupati Konut Ruksamin mengatakan, pemberian biaya pendidikan ini untuk meringankan beban orang tua mahasiswa.

Selain itu, bisa menjadi motivasi bagi mahasiswa untuk berkreativitas meraih prestasi akademik dan nonakademik.

BACA JUGA :  Dikbud Konut Gelar Bimtek Pembuatan Aplikasi Pembelajaran Bagi Siswa

“Dengan bantuan ini, jangan ada lagi anak-anak dari Konut yang putus sekolah. Mahasiswa yang tidak mampu membayar SPP-nya saya tidak mau lihat, dan jangan ada jadi penonton di negeri sendiri karena negara kita penuh dengan sumber daya alam,” kata Ruksamin saat memberikan sambutan.

Sementara itu, Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Konut, Asmadi, menambahkan, pemberian biaya pendidikan ini diharapkan bisa menciptakan generasi penerus yang cerdas dan bermanfaat bagi daerah.

“Saat ini kami akan membayarkan biaya pendidikan mahasiswa dari semester ganjil dan genap lalu. Untuk 2024 nanti, biaya pendidikan mahasiswa Konut kita akan langsung kirim ke universitas. Jadi bukan lagi melalui mahasiswa,” terangnya

BACA JUGA :  Lantik 510 Anggota PPS, KPU Konut Tekankan Netralisasi

Adapun Diketahui, 20 universitas yang bekerja sama dengan Pemda Konut, yakni Stikes Pelita Ibu, Stikom 22 Januari, Sekolah Tinggi Agama Hindu, Universitas Lakidende, Universitas Sulawesi Tenggara, IAIN Kendari, Institusi Teknologi dan Kesehatan Avicena.

Kemudian, STIMIK Bina Bangsa, Universitas Terbuka, Institut Darmah Barata Grub, Universitas Nahdatul Ulama Sultra, Universitas Sain Al Mawaddah Warohmah, Stikes Karya Kesehatan, Universitas Muhamadyah Kendari, Poltekkes Kemenkes Kendari, Stikes Budi Mulia, Politeknik Indoteck, Universitas Mandala Waluya Kendari, USN Kolaka, dan STAI Rawa Aopa Konsel. (B)

 


Kontributor: Sutarman
Editor: Jumriati

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini