Peringati HUT RI ke-78, Asisten III Setda Konawe Buka Kegiatan Olahraga di Onembute

Peringati HUT RI ke-78, Asisten III Setda Konawe Buka Kegiatan Olahraga di Onembute
Peringati HUT RI ke-78, Asisten III Setda Konawe Buka Kegiatan Olahraga di Onembute

ZONASULTRA.ID, UNAAHA – Pemerintah Kecamatan Onembute menggelar pembukaan kegiatan olahraga dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-78, Kamis (10/8/2023) di Lapangan Desa Ulu Meraka, Kecamatan Onembute, Kabupaten Konawe.

Kegiatan ini dimulai dengan kegiatan defile yang diikuti satuan pendidikan, desa, PKK, dan Panwaslu yang berada di Kecamatan Onembute.

Dalam kegiatan ini hadir juga Asisten III Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Konawe, Burhan, Kapolsek Onembute Ipda Laode Anti, Anggota DPRD Kabupaten Konawe Samiri, dan Sekretaris Kecamatan Onembute serta seluruh kepala desa lingkup Kecamatan Onembute.

Kapolsek Onembute yang juga ketua panitia kegiatan olahraga, Ipda Laode Anti mengatakan, tujuan kegiatan ini untuk menjalin kekompakan dan kerja sama antarlembaga di wilayah Kecamatan Onembute serta memupuk semangat kebangsaan antargenerasi untuk memperkuat ketahanan nasional menghadapi tantangan global.

BACA JUGA :  Pj Bupati Konawe Salurkan Bantuan Beras ke-137 KK di Desa Punggaluku Abuki

“Rangkaian kegiatan ini harapkan dapat mempererat tali persaudaraan sesama warga di Kecamatan Onembute,” Kata Ipda Laode Anti

Ipda Laode Anti juga menuturkan, dalam memperingati HUT RI ke-78 diharapkan dapat memupuk jiwa sportifitas dalam berlomba di antara anak-anak dan remaja serta meningkatkan semangat juang dalam meraih prestasi di antara anak-anak dan remaja, maupun orang tua.

Kapolsek Onembute juga mengimbau agar kegiatan ini tidak diwarnai dengan hal-hal yang merugikan diri kira sendiri serta menjunjung tinggi sportifitas dalam bertanding

“Harapan kami dan harapan kita semua semoga kegiatan ini dapat berjalan lancar dan terkait keamanan merupakan tanggung jawab kita semua karena kegiatan ini dari kita dan untuk kita jangan lagi kegiatan ini diwarnai dengan hal-hal yang bisa merugikan diri kita sendiri,” harapnya.

BACA JUGA :  Pemkab Konawe Raih Penghargaan Pengelolaan DAK Fisik Terbaik 2023

Sementara itu, Asisten III Setda Konawe, Burhan yang membuka kegiatan olahraga tersebut mengatakan, kegiatan olahraga ini merupakan wujud dalam mengingat perjuangan dan pengorbanan para pahlawan yang memperjuangkan kemerdekaan RI.

“Semangat para pahlawan bangsa ini harus kita jaga dan harus kita warisi di setiap anak bangsa,” ungkapnya.

Ia juga mengharapkan agar kegiatan olahraga tersebut dapan berjalan lancar seta menjunjung tinggi sportifitas.

Diketahui, kegiatan ini dimulai dari tanggal 10 hingga 17 Agustus 2023. Kegiatan olahraga yang akan dipertandingkan yakni bola voli putra, bola gotong, dan gerak jalan umum. (*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini