Peringati Maulid Nabi di Masjid Kelurahan Talia, Asmawa Tekankan Kedamaian Pemilu 2024

18
Peringati Maulid Nabi di Masjid Kelurahan Talia, Asmawa Tekankan Kedamaian Pemilu 2024
Foto bersama usai pelaksanaan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di masjid Baburrahman, Kelurahan Talia, Kecamatan Abeli, Kota Kendari pada Kamis (28/9/2023).(Ismu/Zonasultra.id)

ZONASULTRA.ID, KENDARI – Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 Hijriah di Masjid Baburrahman, Kelurahan Talia, Kecamatan Abeli pada Kamis (28/9/2023).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Penjabat (Pj) Wali Kota Kendari, Sekretaris Daerah (Sekda) Kendari, Ketua MUI Kendari, Ketua Baznas Kendari, Ketua DPRD Kendari, forkopimda dan stakeholder lainnya. Kepala Biro Administrasi Umum Akademik dan Kemahasiswaan IAIN Kendari, Moh Junaidin menjadi penceramah.

Dalam sambutannya, Pj Wali Kota Kendari Asmawa Tosepu mengajak seluruh masyarakat Kota Kendari dalam menghadapi Pemilu 2024 untuk senantiasa mengedepankan ukhuwah islamiyah dan silaturahmi antar sesama. Ia mengingatkan bahwa perbedaan hanya terjadi selama 5 menit paling lama di bilik suara.

BACA JUGA :  Mahasiswa KKN Tematik UMW Fokuskan Wilayah Pesisir dan Pertambangan

“Pada saat kita menentukan pilihan maka di situlah kita ada perbedaan. Tetapi keluar dari bidik suara kita semua adalah warga masyarakat Kota Kendari,” ungkapnya.

Asmawa mengatakan siapapun pemimpin yang terpilih adalah yang terbaik dari yang baik. Ia harap menjelang Pemilu 2024 masyarakat bisa menjaga kondusifitas wilayah, keamanan dan ketertiban, paling tidak di lingkungan masing-masing seperti keluarga.

Ia menyebut bahwa melalui dakwah yang dilakukan pada Maulid Nabi Muhammad tersebut telah diberikan pesan-pesan yang menunjukkan cara menciptakan kedamaian di Kota Kendari dengan memedomani ajaran nabi.

BACA JUGA :  Prodi Kesmas UMW Kendari, Terima 7 Mahasiswa Baru Pasca Sarjana (s2)

Ia menyebut ada 3 keutamaan memperingati Maulid Nabi Muhammad yaitu menambah ketakwaan kepada Allah dengan senantiasa bersalawat dan mengingat nabi, meningkatkan keimanan sebagai umat yang percaya kepada Allah, serta menambah kecintaan terhadap utusan Allah.

Pada kesempatan itu, Asmawa juga menekankan kepada jajaran Pemkot Kendari agar dalam melaksanakan tugas dan fungsi memberikan pelayanan harus dilaksanakan secara ikhlas, sukarela dan tidak ada diskriminasi.

“Yang datang atau yang turun itu berdasi kita jemput, tapi kalau yang datang pakai sepeda kita abaikan, itu namanya tidak mencerminkan keadilan. Kita harus adil tanpa pandang bulu,” tuturnya. (B)

Kontributor: Ismu Samadhani
Editor: Jumriati

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini