Perkuat Jaringan, Bank Mandiri Molawe Kenalkan KCP Bernuansa Digital

91
Perkuat Jaringan, Bank Mandiri Molawe Kenalkan KCP Bernuansa Digital
Bank mandiri resmi beroperasi sebagai kantor cabang pembantu (KCP) di Kecamatan Molawe, Kabupaten Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra) pada Rabu (8/11/2023). (Istimewa)

ZONASULTRA.ID, KENDARI – Bank Mandiri terus memperkuat jaringan ke seluruh penjuru Indonesia melalui transformasi digital dengan membuka konsep hybrid yang memadukan layanan konvensional dan perbankan digital guna meningkatkan literasi finansial nasabah.

Kali ini, Bank mandiri resmi beroperasi sebagai Kantor Cabang Pembantu (KCP) di Kecamatan Molawe, Kabupaten Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra) pada Rabu (8/11/2023). KCP ini merupakan relokasi dari cabang sebelumnya di Kota Kendari.

Adapun simbolisasi kegiatan ini ditandai dengan pemotongan pita oleh Regional Operation Head Region X – Sulawesi & Maluku, Area Head Bank Mandiri Kendari, dan Camat Molawe, Bahrun.

Area Head Bank Mandiri Kendari, Nasepta A. Satya mengungkapkan, keberadaan kantor jaringan ini relatif istimewa karena mengusung konsep layout modern dan kekinian baik secara fasilitas maupun tampilan.

“Ini gebrakan baru bagi Mandiri di Sultra, khususnya Kabupaten Konut. Harapannya jaringan ini bisa memfasilitasi kebutuhan finansial nasabah, mendorong inklusi keuangan, dan pertumbuhan ekonomi daerah,” katanya pada Jumat (10/11/2023).

BACA JUGA :  Mentan Amran Sebut Konawe Harus Jadi Penghasil Pangan Terbesar di Indonesia

Perkuat Jaringan, Bank Mandiri Molawe Kenalkan KCP Bernuansa Digital

Ia menjelaskan, KCP berbeda dengan cabang sebelumnya karena layanan yang lebih lengkap sesuai standar cabang Bank Mandiri yang ada di kota-kota besar lainnya.

Selain layanan perbankan bagi perorangan dan segmen mikro, juga ada layanan giro, deposito, pembiayaan, dan solusi perbankan lainnya untuk segmen yang lebih luas.

“Cabang ini sudah bisa memfasilitasi untuk kredit hingga puluhan miliar rupiah bagi pelaku UMKM. Keistimewaan lainnya, ruang bank ini juga didesain lebih modern dan nyaman. Ornamen-ornamen estetis menghiasi tiap sisi interior ruang, ” ungkapnya

Ia menyebutkan bahwa KCP ini mempunyai beberapa zona seperti teller zone sebagai lokasi nasabah menyetor atau menarik uang. Kemudian private room untuk nasabah berkonsultasi secara pribadi.

BACA JUGA :  Diduga Tersengat Listrik, Mahasiswa Politeknik VDNI Meninggal di Dalam Kamar Kos

Selanjutnya, ada zona customer service guna melayani berbagai kebutuhan administrasi nasabah, customer lounge bagi nasabah saat menanti giliran layanan serta ruang branch manager yang juga berfungsi sebagai ruang konsultasi dengan nasabah.

“Kami juga akan menempatkan unit ATM untuk setor atau pun tarik tunai sehingga dapat dimanfaatkan nasabah untuk menyetor dana mereka di luar jam kerja cabang,” tambahnya.

Sementara itu, Regional Operation Head Region X – Sulawesi Maluku, Edison Situmorang berharap dengan adanya kantor Bank Mandiri ini di Molawe, bisa membantu masyarakat sekitar serta mengembangkan bisnis, dan masyarakat bisa menikmati fasilitas layanan dengan lengkap.

“Kami berterima kasih atas kehadiran kantor Bank Mandiri di daerah Molawe, Konut, ini memberikan dukungan besar kepada masyarakat,” tuturnya. (*)

Kontributor: Sutarman

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini