Persiapan Matang, Pemprov Sultra Siap Gelar HPN 2022

Sekretaris Daerah Provinsi Sultra Nur Endang Abbas
Nur Endang Abbas

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Tenggara (Sultra) telah mematangkan persiapan pelaksanaan Hari Pers Nasional (HPN) yang akan diselenggarakan di Kota Kendari pada 6 hingga 9 Februari 2022.

Sekretaris Daerah (Sekda) Sultra Nur Endang Abbas menegaskan, saat ini semua sudah siap. Kematangan persiapan Pemprov Sultra sudah 80 persen.

” Semua di sini tinggal berdiri. Bahan, alat dan sebagainya semuanya sudah siap,” ungkapnya usai rapat pemantapan HPN di kantor Gubernur Sultra, Rabu (2/2/2022).

Ia mengungkapkan, seluruh kabupaten kota yang ada di Sultra telah berkoordinasi untuk penyambutan duta besar serta tamu yang akan datang di Sultra.

Pihak Pemprov juga mensyaratkan bagi tamu yang datang wajib menunjukan hasil PCR yang berlaku selama 24 jam untuk menghindari masuknya virus dari luar.

Endang juga mengungkapkan dalam setiap proses kegiatan nantinya akan dilakukan PCR, termasuk wartawan yang tidak bisa meliput secara langsung kegiatan melainkan melalui wartawan istana.

Untuk diketahui, dalam pertemuan dengan panitia HPN 2022 yang digelar secara virtual pada Selasa (1/2/2022) malam, Menteri Sekretaris Negara Praktikno menyampaikan kepastian Presiden Joko Widodo akan hadir secara langsung pada puncak peringatan HPN di Kendari.

“Presiden direncanakan melakukan penanaman pohon mangrove dan melepas anoa,” kata Pratikno dilansir dari siaran pers PWI, Rabu (2/2/2022). (b)

 


Kontributor: Ismu Samadhani
Editor: Jumriati

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini