Pertama di Sultra, Guru Penggerak Serahkan Buku Bersertifikat ISBN ke Dikbud Konawe

Pertama di Sultra, Guru Penggerak Serahkan Buku Bersertifikat ISBN ke Dikbud Konawe
Pertama di Sultra, Guru Penggerak Serahkan Buku Bersertifikat ISBN ke Dikbud Konawe

ZONASULTRA.ID, UNAAHA – Guru penggerak angkatan IV di Kabupaten Konawe menyerahkan buku ke Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Konawe, Kamis (20/7/2023). Buku tersebut berjudul “Catatan Hati Pemimpin Pembelajaran”.

Koordinator Guru Penggerak Kabupaten Konawe angkatan IV, Anita Sri Wahyuni, mengatakan, buku ini berisi tentang perjalanan 43 guru penggerak angkatan IV selama menjalankan pendidikan di Kabupaten Konawe.

“Jadi pendidikan guru penggerak angkatan empat sudah selesai dilaksanakan selama sekitar satu tahun dua bulan. Jadi meskipun kita angkatan empat tapi kita merupakan angkatan pertama di Kabupaten Konawe,” kata Anita.

BACA JUGA :  Mentan Amran Sebut Konawe Harus Jadi Penghasil Pangan Terbesar di Indonesia

Anita menyebut, buku ini merupakan buku pertama yang dibuat guru penggerak di Sulawesi Tenggara yang bersertifikat Internasional Standar Book Number (ISBN).

“Buku ini berisi rangkuman kesan dan hal-hal yang paling berkesan selama proses pendidikan,” ucapnya.

Ia mengharapkan buku tersebut bisa bermanfaat untuk guru di Kabupaten Konawe, memberi sumber informasi serta bisa menjadi semangat untuk pendidikan guru penggerak di Kabupaten Konawe.

“Banyak hal yang berkesan untuk menjadi guru penggerak, bisa juga sebagai motivasi untuk menjadi guru penggerak,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Dikbud Kabupaten Konawe Suriyadi mengungkapkan, dengan terbitnya buku ini bisa menjadi motivasi bagi guru lain untuk ikut bergabung di guru penggerak ataupun di komunitas guru lainnya.

BACA JUGA :  Pemkab Konawe Raih Penghargaan Pengelolaan DAK Fisik Terbaik 2023

“Buku ini bisa menjadi motivasi bagi guru untuk terus berkarya dalam mengembangkan kompetensi guru itu,” ucap Kadis Dikbud.

Ia mengungkapkan, hadirnya guru penggerak sangat membantu Dinas Pendidikan Kabupaten Konawe dalam mengembangkan kompetensi guru.

Suriyadi menyebut akan mewajibkan setiap satuan pendidikan untuk membeli buku ini, karena buku ini berisi tentang refleksi pengalaman guru penggerak selama pendidikan. (*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini