Pj Bupati Mubar Bantu Biaya Operasi Anak Asal Muna yang Tertusuk Besi Cor

Pj Bupati Mubar Bantu Biaya Operasi Anak Asal Muna yang Tertusuk Besi Cor
Bantuan - Pj Bupati Mubar, Bahri bersama beberapa kepala organisasi perangkat daerah (OPD) membantu membiayai operasi seorang anak dari Kabupaten Muna yang mengalami luka tertusuk besi cor di dagu, Selasa (20/6/2023). (Kasman/ZONASULTRA.ID).

ZONASULTRA.ID, LAWORO – Penjabat (Pj) Bupati Muna Barat (Mubar), Bahri bersama beberapa kepala organisasi perangkat daerah (OPD) membantu membiayai operasi Alif Syafi’i (6), seorang anak dari Kabupaten Muna yang tertusuk besi cor di dagunya.

Alif Syafi’i merupakan anak pasangan suami istri dari La Gusai dan Dewi, warga Desa Walengkabola, Kecamatan Tongkuno, Kabupten Muna. Saat itu, korban bersama teman-temannya sedang bermain dibangunan pondasi rumah keluarga di samping rumahnya.

Namun, Alif terjatuh dan tertusuk di ujung besi cor pondasi mengenai bawah dagu sebelah kanan hingga menembus mulutnya.

Mendengar ada warga Muna berobat di RSUD Mubar, Pj Bupati Mubar, Bahri langsung menjenguk dan memastikan biaya rumah sakit anak tersebut.

BACA JUGA :  Pemkab Mubar Gelar Konsultasi Publik Penyusunan Rancangan Awal RPJPD 2025-2045

Kata Bahri, ia membantu membiayai operasi anak tersebut gratis. Biaya operasi anak ini juga bantu oleh kerukunan keluarga besar Tongkuno yang ada di Mubar.

“Demi kemanusiaan, saya bersama kerukunan keluarga Tongkuno yang ada di Mubar membantu dan menanggung semua biaya pengobatan Alif. Keluarga pasien belum mempunyai atau terdaftar dalam BPJS Kesehatan,” kata Pj Bupati Mubar, Bahri ditemui di RSUD Mubar, Selasa (20/6/2023).

Kata Direktur Perencanaan Anggaran Daerah Kemendagri ini, meskipun di Mubar mempunyai program pelayanan kesehatan gratis namun hanya diperuntukan bagi warga yang ber-KTP Mubar. Apalagi diketahui biaya operasi ini berkisar puluhan juta.

BACA JUGA :  La Ode Butolo Bakal Evaluasi ASN dan Program untuk Mubar pada 2024

“Kita sudah sampaikan kepada orang tua pasien agar tidak memikirkan biaya operasi. Biaya operasi semua gratis dan sudah kita tanggung. Yang terpenting pasien lekas pulih,” ungkapnya.

Bahri menambahkan, berdasarkan informasi dari dokter pasien bernama Alif ini kondisi makin membaik setelah operasi tersebut.

Sementara itu, ibu pasien, Dewi mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh Pj Bupati Mubar dan Kerukunan Keluarga Besar Tongkuno. Menurutnya, bantuan ini sangat bermanfaat baginya apalagi ia keluarga kurang mampu.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Pj Bupati Mubar. Bantuan ini sangat berarti bagi saya dan keluarga,” ucapnya. (B)

Kontributor: Kasman
Editor: Jumriati

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini