Pj Bupati Mubar dan Pj Wali Kota Kendari Resmi Dilantik

Pj Bupati Mubar dan Pj Wali Kota Kendari Resmi Dilantik
Pelantikan Pj Bupati Mubar dan Pj Wali Kota Kendari di ruang pola Kantor Gubernur Sultra pada Rabu (27/12/2023). (Istimewa)

ZONASULTRA.ID, KENDARI – Staf Ahli Gubernur Sultra, La Ode Butolo dan Kepala BPBD Sultra, Muhammad Yusup resmi dilantik menjadi Penjabat (Pj) Bupati Muna Barat (Mubar) dan PJ Wali Kota Kendari.

Pelantikan dilakukan oleh Pj Gubernur Sultra, Andap Budhi Revianto di ruang pola kantor Gubernur Sultra pada Rabu (27/12/2023).

La Ode Butolo dilantik menjadi Pj Bupati Mubar berdasarkan Surat Keputusan (SK) Mendagri nomor 100.2.1.3-6574 tahun 2023 tentang pemberhentian dan pengangkatan Pj Bupati Mubar menggantikan Bahri.

Sementara itu, Muhammad Yusup dilantik berdasarkan SK Mendagri nomor 100.2.1.3.6624 tahun 2023 tentang pengesahan pengangkatan dan pemberhentian Pj Wali Kota Kendari menggantikan Asmawa Tosepu.

BACA JUGA :  Diduga Mabuk, Tukang Parkir Tewas Tenggelam di Pantai Toronipa

Pj Gubernur Sultra Andap Budhi Revianto dalam sambutannya mengatakan, di dalam dinamika pelaksanaan tugas, ada keberlanjutan program yang didasari arahan Presiden, Mendagri, rencana kerja pemerintah, rencana kerja Pemprov Sultra dan segenap turunannya.

Untuk itu, ia berharap kedua Pj yang baru saja dilantik agar bersungguh-sungguh, penuh keikhlasan, tidak berpamrih, dan penuh semangat untuk berjuang dalam mewujudkan terpenuhinya hak konstitusional rakyat di daerah yang dipimpin.

“Saya selaku Pj Gubernur mewakili rakyat mengucapkan selamat kepada Saudara yang baru saja dilantik dan ucapan terima kasih yang tinggi untuk kedua Pj yang baru saja diganti atas dedikasinya untuk rakyat dan daerah yang dipimpinnya,” ucap Andap.

BACA JUGA :  Mentan Amran Ajak Insan Pertanian Sultra Lanjutkan Swasembada

Mantan Kapolda Sultra itu menyebut bahwa jabatan adalah sebuah amanah, kebanggaan dan kehormatan. Untuk itu, ia harap kedua Pj yang baru saja dilantik dapat menjadikan jabatan itu sebagai ladang pengabdian bagi rakyat, bangsa dan negara.

Kata Andap, tidak semua orang mendapat kesempatan menjadi pejabat, khususnya pemimpin. Pasalnya, di balik semua itu ada tanggung jawab yang besar dan proses yang harus dilalui. (B)

Kontributor: Ismu Samadhani
Editor: Jumriati

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini