Pj Bupati Mubar Potong TPP 590 ASN yang Tidak Ikut Apel Gabungan

Pj Bupati Mubar Potong TPP 590 ASN yang Tidak Ikut Apel Gabungan
Apel Pagi - Pj Bupati Mubar saat mengecek kehadiran ASN yang mengikuti apel gabungan yang dilaksanakan di halaman kantor bupati, Senin (19/6/2023). (Kasman/ZONASULTRA.ID)

ZONASULTRA.ID, LAWORO– Sebanyak 590 Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muna Barat (Mubar) tidak mengikuti apel gabungan yang dilaksanakan setiap hari Senin bulan berjalan.

Hal itu diketahui saat Pj Bupati Mubar, Bahri memimpin apel gabungan yang dilaksanakan di halaman kantor bupati, Senin (19/6/2023). Bahri melihat semakin hari tingkat kedisiplinan ASN semakin menurun.

“Ada sekitar 590 ASN tidak mengikuti apel gabungan. Kita langsung potong TPP-nya,” kata Pj Bupati Mubar.

BACA JUGA :  Jadi Duta Stunting, Kemenag Mubar Dapat Bantuan 15 Unit Randis

Bahri mengatakan 590 ASN ini diketahui belum mengisi absensi digital. Yang pasti, kata Bahri sangat jelas pada peraturan pemerintah tentang kedisiplinan ASN, wajib mengikuti seluruh mengikuti ketentuan perundang-undangan termasuk mengikuti apel pagi ini.

Kata Bahri, dengan adanya regulasi bahwa kehadiran akan berdampak pada TPP ASN. Apalagi TPP dibangun berdasarkan kinerja dan kehadiran ASN.

“Kalau kita hadir seterusnya sudah pasti 50 persen TPP sudah kita dapat. Dan 50 persen berdasarkan kinerja. Jadi hari ini saya pengen tahu berapa ASN yang tidak ikut apel dan hari ini juga TPP nya dipotong,” tegasnya.

BACA JUGA :  Pj Bupati Serahkan Bantuan Dana Hibah Rp200 Juta kepada FKUB Mubar

Bahri sangat heran dengan tingkat kehadiran ASN ini, padahal ASN di Mubar butuh kesejahteraan dan meningkatkan pendapatan. Tapi berbanding terbalik dengan tingkat kedisiplinannya. (B)

 


Kontributor : Kasman
Editor: Ilham Surahmin

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini