Pj Bupati Mubar Sahuti Keluhan Masyarakat Transmigrasi Lorong Sopeng

Pj Bupati Mubar Sahuti Keluhan Masyarakat Transmigrasi Lorong Sopeng
Pj Bupati Mubar, Bahri didampingi Sekda Mubar, LM Husein Tali, Kadis PUPR Mubar, Unding, Kadisdukcapil, Burhanuddin saat mengunjungi daerah transmigrasi lorong Sopeng, Minggu (6/8/2023). (Istimewa)

ZONASULTRA.ID, LAWORO – Penjabat (Pj) Bupati Mubar, Bahri belum lama ini didatangi sekelompok masyarakat transmigrasi Lorong Sopeng, Desa Sidomakmur, Kecamatan Tiworo Kepulauan (Tikep).

Menindaklanjuti keluhan masyarakatnya, Pj Bupati Bahri turun langsung meninjau Kampung Sopeng tersebut. Ia melihat transmigran Kampung Sopeng ini kurang mendapatkan perhatian dari pemerintah daerah, baik infrastruktur jalan, jembatan, pertanian, maupun pendidikan.

“Di sana terdapat kurang lebih 20 KK yang mendiami kampung itu. Kita melihat juga sarana prasarana infrastruktur di sana kurang mendapat perhatian. Insyaallah, apa yang menjadi keluhan mereka kita akan tindaklanjuti,” kata Bahri ditemui di Lorong Sopeng, Minggu (6/8/2023).

Kata Bahri, seluruh masyarakat lorong Sopeng ini merupakan warga Desa Sidomakmur, hanya saja kedudukan tempat tinggalnya berada di antara Desa Wakontu dan Katobu, Kecamatan Wadaga.

BACA JUGA :  Jadi Duta Stunting, Kemenag Mubar Dapat Bantuan 15 Unit Randis

Saat bertemu warga lorong Sopeng, tambah Bahri, mereka meminta dibangunkan beberapa fasilitas seperti perbaikan masjid, jalan, jembatan, sekolah dan lainnya.

“Yang lalu, masyarakat lorong Sopeng ini meminta kepada pemerintah Sesa Wakontu dan Katobu dibangunkan beberapa fasilitas. Tapi, pihak desa belum mau membangunkan fasilitas yang mereka inginkan. Itu disebabkan karena berdasarkan domisili mereka bukan warganya,” ungkapnya.

Terkait keluhan masyarakat tentang jalan ini, kata Bahri, akan dibangunkan sekitar kurang lebih 3 km dan ada empat jembatan yang rusak.

“Insyaallah, perbaikan jalan dan jembatan menuju lorong Sopeng ini kita akan tindaklanjuti. Kita akan anggarkan di APBD Perubahan. Saya juga sudah memerintahkan PUPR untuk membuat perencanaannya. Kita (Pemkab Mubar) melakukan ini agar masyarakat mendapatkan pemerataan pembangunan dan kesejahteraan untuk masyarakat kita,” tuturnya.

BACA JUGA :  Bawaslu Mubar Ajak Awak Media Ikut Awasi Pemilu Serentak 2024

Selain jalan dan jembatan yang akan diperbaiki, tambah Bahri, ia juga akan melakukan rehab masjid yang ada di lorong tersebut. Ia juga meminta kepada masyarakat untuk mengusulkan proposal terkait pembangunan rehab masjid tersebut.

“Jadi, kita akan membuat akses jalan dari lorong Sopeng tembus ke desa Wakontu atau Katobu. Agar nantinya, masyarakat bisa berdomisili di antara dua desa tersebut. Untuk rebah masjid, kita juga akan segera memperbaikinya,” ucapnya. (B)

Kontributor: Kasman
Editor: Jumriati

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini