Pj Gubernur Gandeng Influencer Sultra untuk Promosikan Potensi Daerah

Pj Gubernur Gandeng Influencer Sultra untuk Promosikan Potensi Daerah
Foto bersama Pj Gubernur, Sekda dan Kadis Pariwisata Sultra bersama influencer di Kantor Gubernur Sultra pada Kamis (7/12/2023).(Istimewa)

ZONASULTRA.ID, KENDARI – Penjabat (Pj) Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Andap Budhi Revianto menggandeng para influencer yang ada di Sultra untuk mempromosikan potensi daerah.

Hal tersebut direalisasikan melalui pertemuan diskusi dua arah yang dilaksanakan di kantor Gubernur Sultra pada Kamis (7/12/2023). Pertemuan ini turut dihadiri oleh Sekda Sultra Asrun Lio dan Kepala Dinas (Kadis) Pariwisata Sultra Belli Tombili.

Pada kesempatan itu, Andap mengatakan bahwa Sultra dengan berbagai potensi yang ada harus dipromosikan untuk diketahui daerah-daerah lain di tingkat nasional.

BACA JUGA :  Pemprov dan BPS Luncurkan Hasil Sensus Pertanian 2023 Tahap I

“Sultra memiliki potensi sumber daya alam yang sangat kaya. Hal ini harus kita gelorakan dan geliatkan di media sosial sehingga mengundang investasi di Sultra,” ucapnya.

Sekjen Kemenkumham RI itu juga menyampaikan bahwa Sultra memiliki potensi wisata alam yang sangat indah seperti di Wakatobi, Labengki, Muna, Matarombeo dan berbagai tempat lainnya.

Sultra juga memiliki air terjun Moramo. Dan uniknya, sungai terpendek di dunia pun berada di Sultra yaitu sungai Tamborasi, Kolaka.

Mantan Kapolda Sultra itu berharap semua potensi tersebut dapat dipromosikan para influencer, sehingga dapat membantu upaya pemerintah daerah mengenalkan potensi pariwisata Sultra ke seluruh Indonesia dan bahkan berbagai negara.

BACA JUGA :  Pj Gubernur Sultra Apresiasi 2 Perusahaan yang Buka Lowongan Kerja untuk Disabilitas

Salah seorang influencer Sultra, Inal Tora mengatakan, ia bersama rekan-rekan lainnya menginginkan agar diturutsertakan dalam berbagai kegiatan Pemprov Sultra bukan hanya terkait promosi pariwisata saja. Sehingga seluruh bagian yang ada di Sultra bisa di ketahui oleh khalayak ramai.

“Pokoknya kita dukung Pak Pj Gubernur dan Pemprov Sultra lah,” tuturnya. (B)

 


Kontributor: Ismu Samadhani
Editor: Jumriati

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini