Pj Gubernur Ingin Wujudkan Sultra Semakin BerAKHLAK pada 2024

Pj Gubernur Ingin Wujudkan Sultra Semakin BerAKHLAK pada 2024
Andap Budhi Revianto

ZONASULTRA.ID, KENDARI – Mengawali tahun 2024, Penjabat (Pj) Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), Andap Budhi Revianto ingin mewujudkan Sultra yang semakin berAKHLAK.

Hal tersebut disampaikannya saat memimpin apel perdana 2024 di kantor Gubernur Sultra pada Selasa (2/01/2024) yang diikuti oleh asisten, sekda, kepala perangkat daerah, dan seluruh ASN di lingkup Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sultra.

Pada kesempatan itu, Andap memberikan atensi kepada seluruh pegawai untuk saling bekerja sama, saling mendukung, dan bersama-sama melewati berbagai tantangan di tahun 2024 untuk mewujudkan Pemprov Sultra yang semakin BerAKHLAK.

BACA JUGA :  Rangkaian HAB ke-78, Kanwil Kemenag Sultra Gelar Zikir dan Doa Bersama

“Tetap fokus pada tujuan organisasi, tetapi adaptif dan fleksibel dalam menghadapi dinamika perubahan, kita rubah berbagai tantangan menjadi peluang, kita jadikan lelah menjadi lillah,” ungkapnya.

Adapun nilai inti BerAKHLAK yang dapat diimplementasikan ASN yaitu untuk pelayanan, ASN harus dapat memahami dan memenuhi kebutuhan masyarakat dengan mengedepankan sifat yang ramah, cekatan, solutif, dan dapat diandalkan.

Berikutnya adalah akuntabel yaitu melaksanakan tugas dengan jujur dan bertanggung jawab, cermat, disiplin, dan berintegritas.

ASN juga dituntut untuk kompeten, yaitu meningkatkan kompetensi diri untuk menjawab tantangan yang selalu berubah. Selain itu, ASN harus harmonis dengan menghargai setiap orang apapun latar belakangnya.

BACA JUGA :  Pemprov dan BPN Sultra Serahkan 83 Ribu Sertifikat Tanah pada Masyarakat

Berikutnya adalah bentuk keloyalan dengan memegang teguh ideologi Pancasila, UUD 1945, NKRI serta pemerintahan yang sah, menjaga nama baik sesama ASN, pimpinan, instansi, dan negara.

“Cepat menyesuaikan diri hadapi perubahan. Serta berikan kesempatan kepada berbagai pihak untuk berkontribusi,” tambahnya.

Sekjen Kemenkumham RI itu mengingatkan kembali kepada para pimpinan tinggi dan kepala perangkat daerah agar memahami betul dan mengimplementasikan dengan baik resolusi tahun 2024 yang telah dideklarasikan. (B)

Kontributor: Ismu Samadhani
Editor: Jumriati

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini