Pj Gubernur Sultra Beberkan 8 Arah Srategis Pembangunan di 2024

Andap Budhi Revianto
Andap Budhi Revianto

ZONASULTRA.ID, KENDARI – Penjabat (Pj) Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) membeberkan 8 arah strategis pembangunan di 2024 pada kegiatan Sultra Economic Outlok 2023 di ruang pola Kantor Gubernur Sultra pada Selasa (5/12/2023).

Pada kesempatan itu, Andap menyampaikan 3 hal yaitu arah dan prioritas program pembangunan Pemprov Sultra 2024, kebijakan dan program dalam menjaga pertumbuhan ekonomi dan menjaga laju inflasi, serta kebijakan program Pemprov Sultra dalam mendorong dan menjaga geliat investasi di Sultra.

BACA JUGA :  DIPA dan TKD 2024 Diserahkan, Sultra Dapat Anggaran Rp25,88 Triliun

Mantan Kapolda Sultra itu menjelaskan bahwa berdasarkan data dari Badan Pusat Statistik (BPS), secara kumulatif pertumbuhan ekonomi triwulan I hingga triwulan III 2023 mengalami kenaikan sebesar 5,39 persen dibanding periode yang sama tahun sebelumnya.

“Kecenderungan pertumbuhan ekonomi ini memberikan optimisme bahwa Sultra pada 2024 akan dapat terus mempertahankan tren positif pertumbuhan ekonomi,” ungkapnya.

Akan hal tersebut, Andap mengatakan bahwa pihak Pemprov Sultra telah menyiapkan 8 arah strategis pembangunan di 2024 yaitu pertama pengendalian harga dan ketersediaan pangan.

BACA JUGA :  Angka Kecelakaan Kerja di Sultra Meningkat dalam 3 Tahun Terakhir

Kedua, program kesejahteraan masyarakat meliputi penanganan kemiskinan serta stunting dan sebagainya. Ketiga, akses permodalan berbasis digital dan kearifan lokal. Keempat, percepatan penyelesaian Program Strategis Nasional (PSN).

Kelima, optimalisasi pemberdayaan pariwisata. Keenam, investasi hilirisasi nikel dan aspal. Ketujuh, penyederhanaan prosedur dan tata kelola pelayanan publik. Yang kedelapan adalah menciptakan Pemilu beradat, berorientasi aman, damai, dan toleransi. (B)

 


Kontributor: Ismu Samadhani
Editor: Muhamad Taslim Dalma

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini