Pj Gubernur Sultra Bersama Pemkab Wakatobi Salurkan Sembako

53
Pj Gubernur Sultra Bersama Pemkab Wakatobi Salurkan Sembako
Pj Gubernur Sultra Andap Budhi Revianto didampingi Bupati Wakatobi pada saat penyaluran bansos sembako di Marina Togo Mowondu.

ZONASULTRA.ID, WANGI-WANGI- Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) berkolaborasi dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Wakatobi menyalurkan bantuan sosial (bansos) kepada 2.000 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di pelataran Marina Togo Mowondu, Kecamatan Wangiwangi, Sabtu (4/11/2023).

Bansos itu menyasar masyarakat di daerah tersebut, dalam rangka pengendalian inflasi daerah dan penanggulangan kemiskinan ekstrem. Acara itu dilaksanakan di sela-sela expo Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) pra even Wakatobi Wonderful Festival and Expo (Wave) tahun 2023.

Isi paket dalam pasar murah tersebut berupa beras premium 5 kilogram (kg), gula pasir 1 kg dan minyak goreng 1 liter yang disalurkan secara cuma-cuma kepada masyarakat di Pulau Wangiwangi. Nilainya berkisar Rp100 ribu/paketnya dengan jumlah sebanyak 2.000 paket sembako.

BACA JUGA :  PLN Terus Upayakan Pemulihan Kondisi Kelistrikan di Wangiwangi

Penjabat (Pj) Gubernur Sultra Andap Budhi Revianto menjelaskan, gerakan pasar murah itu rentetan dari kegiatan serentak yang diselenggarakan di 17 kabupaten/kota di Sultra.

Kegiatan ini diharapkan dapat menekan inflasi di sejumlah daerah, sekaligus menstabilkan harga pangan. Paket sembako ini, juga implementasi dari kebijakan nasional yang tujuannya untuk membantu meringankan kebutuhan masyarakat.

BACA JUGA :  PLN Terus Upayakan Pemulihan Kondisi Kelistrikan di Wangiwangi
Pj Gubernur Sultra Bersama Pemkab Wakatobi Salurkan Sembako
PANGAN MURAH-Pemerintah Provinsi melalui Dinas Ketapang menyelenggarakan gerakan pangan murah di Wakatobi, yang diserbu sejumlah emak-emak.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Provinsi Sultra Siti Saleha mengatakan pasar murah itu adalah upaya solusi konkret dari pemerintah provinsi.

“Kami ingin membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokoknya sehari-hari,” ujarnya.

Seorang ibu rumah tangga, Wa Diana mengatakan, sembako murah itu sebagian akan dia gunakan untuk kebutuhan sehari-hari.

“Sebagian untuk di rumah, sebagian untuk menambah jumlah kue jualan. Lumayan lah buat tambahan bahan usaha,” tuturnya. (B)

 


Kontributor : Nova Ely Surya
Editor: Muhamad Taslim Dalma

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini