PKB Dorong Wabup Kolut Maju Jadi Bupati di Pilkada 2024

870
PKB Dorong Wabup Kolut Maju di Pilkada 2024
Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Kolaka Utara (Kolut) menggelar pra Musyawarah Cabang (Muscab) yang di ikuti tiga DPC yakni DPC Kolaka Timur (Kolti) DPC Kolaka dan DPC Kalaka Utara (Kolut), Selasa (9/3/2021). (RUSMAN/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM,LASUSUA– Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mendorong Wakil Bupati Kolaka Utara (Kolut) untuk maju dalam Pilkada 2024 mendatang.

Hal itu diungkapkan Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKB Sultra Jaelani dalam kegiatan pra muscab PKB di Kolut, Selasa (9/3/2021).

“Kabupaten Kolaka Utara menjadi daerah percontohan kami di PKB, daerah dengan perolehan kursi parlemen terbanyak 5 kursi. Ini tentu prestasi yang sangat luar biasa bagi DPC PKB Kolut,” ujarnya.

Ia menambahkan, dari keberhasilan DPC PKB Kolut tersebut, sesuai rencana Pilkada serentak 2024 mendatang, DPW PKB Sultra telah merekomendasikan Abbas yang saat ini menjabat Wabup Kolut, harus maju sebagai kosong satu pada perhelatan Pilkada 2024 mendatang sesuai hasil musyawarah wilayah (Muswil) beberapa waktu lalu.

“Ini sudah menjadi salah satu koordinasi kami dalam Muswil kemarin, secara prinsip sejak awal kita konsisten akan mendorong kader, tapi tentu soal dinamika politiknya kita kembalikan kepada DPC yang lebih paham soal perkembangan politik di Kolaka Utara” tandasnya.

Untuk diketahui, kegiatan pra Musab PKB dibagi dalam lima zona, zona lima yang meliputi zona kolaka raya. Tujuan pra muscab secara teknis membahas langkah strategis partai termasuk agenda-agenda saat muscab yang digelar serentak 14 Maret 2021 mendatang.

Pra muscab ini diikuti tiga DPC yakni DPC Kolaka Timur (Koltim) DPC Kolaka dan DPC Kolut. Kegiatan tersebut di laksanakan di kantor DPC Kolut dengan tetap mematuhi protokol-19. (b)

 


Kontributor: Rusman
Editor: Ilham Surahmin

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini