PLN Terus Upayakan Pemulihan Kondisi Kelistrikan di Wangiwangi

Promo PLN, Tambah Daya hingga 11.000 VA Bayar Rp150 Ribu
Ilustrasi

ZONASULTRA.ID, WANGI-WANGI– Beberapa waktu terakhir ini listrik di pulau Wangiwangi, Kabupaten Wakatobi, Sulawesi Tenggara (Sultra) mengalami pemadaman.

Manajer Perseroan Terbatas (PT) Perusahaan Listrik Negara (PLN) Unit Layanan Pelanggan (ULP) Wangiwangi Muhammad Ryan Hidayat Yamin mengungkapkan, PT PLN (Persero) terus berupaya memberikan layanan terbaik bagi pelanggan hingga ke pelosok negri. PLN terus berupaya untuk memulihkan sistem kelistrikan Wangiwangi.

Muhammad Ryan Hidayat mencatat dalam kondisi normal Daya Mampu Pasok (DMP) mencapai 5 Mega Watt (MW) dan beban puncak pada malam hari mencapai 4,3 MW.

BACA JUGA :  Desa Wisata Kulati Wakatobi Juara Pertama Kampanye Sadar Wisata 5.0

“Saat ini terjadi gangguan pembangkit yang menyebabkan berkurangnya DMP dan kami berkomitmen, petugas PLN terus berupaya untuk melakukan pemulihan pasokan. Kami juga telah mendatangkan teknisi ahli untuk melakukan percepatan pemeliharaan serta merencanakan penambahan pembangkit,” ujar Ryan dalam rilis resminya, Selasa (16/1/2024).

Lebih lanjut, Ryan menyampaikan permohonan maaf terkait manajemen beban yang dilakukan. Mereka berharap masyarakat bersedia bahu membahu dengan menurunkan penggunaan pemakaian listrik sehari-hari sambil menunggu pemulihan sistem kelistrikan.

BACA JUGA :  Bantuan Gedung Beku Portabel di Kampung Bajo Wakatobi Resmi Diuji Coba

Ryan menyatakan, PLN berkomitmen untuk senantiasa menjaga pasokan listrik dan berterima kasih kepada segenap stakeholder serta masyarakat yang membantu PLN.

“Untuk info kelistrikan terkini, pelanggan dapat menghubungi melalui aplikasi PLN Mobile dan contact center 123. Selain itu untuk info manajemen beban dapat dicek melalui media sosial Instagram @pln.wakatobi,” ungkapnya. (B)

 


Kontributor : Nova Ely Surya
Editor: Muhamad Taslim Dalma

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini