Plt Gubernur Ingatkan Pjs Bupati Kolaka dan Plt Bupati Konawe Jaga Netralitas ASN Dalam Pilkada 2018

370
Kepala BKPMD-PTSP Jadi Pjs Kolaka
PENGUKUHAN - Pengukuhan Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal Daerah dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (BKPMD-PTSP) Provinsi Sultra Masmuddin oleh Plt Gubernur Sultra Saleh Lasata diruang Pola Bahteramas kantor Gubernur Sultra, Rabu (14/2/2018). (Randi Ardiansyah/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Masmuddin resmi dikukuhkan sebagai Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Kolaka, menggantikan Bupati Kolaka dan Wakil Buapti saat ini Ahmad Syafei dan Muhammad Jayadin yang tengah cuti kampanye Pilkada serentak 2018.

Dalam pengkuhan yang dilaksanakan diruang Pola Bahteramas kantor Gubernur Sultra, Rabu (14/2/2018), Plt Gubernur Sultra Saleh Lasata juga menyerahkan surat Pelaksaan Tugas (Plt) Bupati Konawe kepada Parinringi menggantikan Bupati Konawe Kerry Konggoasa yang juga tengah cuti kampanye.

“Sebagaimana kita ketahui bahwa tahapan kampanye pilkada, sudah akan dimulai sampai dengan tiga bulan kedepan. Untuk menjaga stabilitas pemerintahan di kabupaten, maka hari ini kita melaksanakan pengalihan tugas dari pejabat lama yang sementara mengajujan cuti selama kampanye,” ucapnya.

(Baca Juga : Kepala BKPMD-PTSP Jadi Pjs Kolaka)

Dengan adanya Pjs, lanjutnya, stabilitas pemerintahan dapat berjalan sebagai mana mestinya. Tidak hanya itu, Saleh Lasata juga berharap, agar pejabat ingkamben untuk tidak memanfaatkan fasilitas-fasilitas negara yang selama ini gunakan.

Selain itu Saleh Lasata juga menekankan kepada Pjs Bupati Kolaka serta Plt Bupati Konawe, untuk senantiasa menjada netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Daerah (Pemda) Kolaka dalam menghadapi Pemilihan Bupati (Pilbup) pada 27 Juni 2018.

Hal itu, tambah Saleh, agar ASN tidak terbawa-bawa oleh pimpinannya yang sedang mengikuti pilkada.

“Oleh karena itu saya berharap agar kita semua mengawasi, mari kita jaga stabilitas ini supaya daerah kita, Sultra, Kolaka dan Konawe senantiasa dalam kondisi yang stabil dan kondusif. Dan insya allah sampai waktunya bupati dan wakil bupati definitif, akan dilantik pada pertengahan bulan 12 mendatang,” jelasnya. (B)

 


Reporter : Randi Ardiansyah
Editor : Tahir Ose

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini