Polres Kolut Mulai Operasi Patuh Anoa 2021

278
Polres Kolut Mulai Operasi Patuh Anoa 2021
POLRES KOLUT - Jajaran Kepolisian Resor (Polres) Kolaka Utara (Kolut) menggelar apel gelar pasukan Operasi Patuh Anoa 2021 dalam rangka peningkatan protokol kesehatan Covid-19 serta keselamatan dan tertib berlalu lintas, Senin (20/9/2021). (Rusman/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, LASUSUA – Jajaran Kepolisian Resort (Polres) Kolaka Utara (Kolut) menggelar apel gelar pasukan Operasi Patuh Anoa 2021, Senin (20/9/2021). Hal itu dalam rangka peningkatan protokol kesehatan Covid-19 serta keselamatan dan tertib berlalu lintas. Apel tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Kolut AKBP I Wayan Riko Setiawan diikuti puluhan personel gabungan TNI-Polri, Dishub, dan Satpol PP.

Kasatlantas Polres Kolut Iptu Syarif mengatakan, Operasi Patuh Anoa 2021 tersebut dimulai tanggal 20 September sampai 3 Oktober ke depan. Sasaran operasi itu di antaranya masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan dan yang tidak berdisiplin dalam berlalu lintas. Mereka juga akan sosialisasi tentang vaksinasi serta segala bentuk potensi gangguan nyata yang dapat mengakibatkan penularan Covid-19.

“Apel gelar pasukan ini dalam Operasi Patuh Anoa 2021 yang akan dilaksanakan selama 14 hari ke depan dengan protokol kesehatan yang lebih diutamakan namun pelaksanaan penindakan mengedapankan preventif,” kata Syarif kepada awak Zonasultra.Com.

Dikatakannya, operasi tersebut masih seperti tahun lalu di mana fokus pada edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat terhadap pentingnya kesadaran berlalu lintas dan pencegajan virus Covid-19. Terkait lokasi, tidak ada wilayah khusus yang menjadi sasaran terget operasi tersebut namun pihaknya akan fokus dalam Kota Lasusua.

“Semua wilayah hukum Kolut menjadi sasaran, tapi diutamakam dalam kota kemudian kita akan masuk di sekolah-sekolah penyuluhan vaksin untuk mengajak masyarakat dan pelajar melaksanakan prgram vaksinasi,” ujarnya. (B)


Kontributor: Rusman Edogawa
Editor: Muhamad Taslim Dalma

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini