Porades Koltim Resmi Ditutup, Ini Juara Tiap-Tiap Cabor

Porades Koltim Resmi Ditutup, Ini Juara Tiap-Tiap Cabor

ZONASULTRA.ID, KENDARI – Bupati Kolaka Timur (Koltim) Abdul Aziz resmi menutup Pekan Olahraga Antardesa (Porades) Kabupaten Koltim di Kecamatan Poli-Polia pada Selasa (19/12/2023).

Adapun hasil pertandingan porades tahun 2023 lingkup Kecamatan Poli-Polia, yaitu cabang olahraga (cabor) sepak bola dijuarai oleh Kelurahan Poli-Polia, juara 2 Desa Andowengga, Juara 3 Desa Tokai, dan Juara 4 Desa Taosu.

Selanjutnya, bola voli putra dijuarai oleh Desa Tokai, juara 2 Desa Hakambololi, juara 3 Kelurahan Poli-Polia, juara 4 Desa Wia-Wia. Sedang bola voli putri, juara 1 Desa Tokai, juara 2 Desa Taosu, juara 3 Kelurahan Poli-Polia, dan juara 4 Desa Hakambololi.

BACA JUGA :  Dekranasda Koltim Juara 1 Lomba Fashion Show Sultra Tenun Karnaval 2023

Dalam sambutannya, Abdul Aziz menyampaikan di porades tersebut banyak melahirkan talenta-talenta khususnya cabor sepak bola dan bola voli. Ia harap, yang juara untuk tidak jumawa dan yang kalah untuk tidak putus asa.

Porades Koltim Resmi Ditutup, Ini Juara Tiap-Tiap Cabor
Abdul Aziz

“Yang terpenting dari kegiatan porades ini, sebagai ajang mempertemukan sahabat, keluarga dan pengenalan satu sama lain dari berbagai desa dan kelurahan di Kecamatan Poli-Polia ini. Mari kita jaga terus kekompakan, persatuan dan kesatuan serta kedamaian di Koltim ini,” ungkapnya.

Ketua KONI Koltim itu juga mengatakan bahwa pada momen Porades terbaik banyak UMKM yang mendapat berkah. Hal tersebut diketahui dari perbincangan bersama sejumlah pelaku UMKM di sekitaran lapangan.

BACA JUGA :  Lomba MC Meriahkan HUT DWP Koltim ke-24

Kata dia, selama kegiatan berlangsung ada yang mampu meraup keuntungan Rp500 ribu hingga Rp2 juta per hari. Abdul Azis mengatakan bahwa manfaat-manfaat seperti itulah yang perlu didukung, karena selain untuk merajut kebersamaan juga untuk memajukan perekonomian masyarakat.

“Untuk itu, ke depan porades ini akan terus kita laksanakan setiap tahunnya,” tutur Aziz.

Penutupan kegiatan ini juga dihadiri Sekda Koltim Andi Muh Iqbal Tongasa. (B)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini