Potensi Wisata Konut Dipamerkan pada Pesona Halo Sultra Ke Xl

197
PESONA HALO SULTRA XI - Bupati Konut, Ruksamin bersama Ketua PKK Konut, Wakil Bupati Konut, Raup dan Plt Gubernur Sultra didamping Ketua PKK Sultra berfoto bersama di stand pameran Konut dalam kegiatan Pesona Halo Sultra Xl bertempat di pelataran MTQ Kota Kendari, Kami, (25/4/2018) juga penampilan putri Anawai Ngguluri dalam kegiatan karnaval.(Jefri/ZONASULTRA.COM).

ZONASULTRA.COM, WANGGUDU – Sejumlah obyek pariwisata pantai dan alam Kabupaten Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra) menajadi salah satu item yang dilamerkan pada kegiatan Pesona Halo Sultra Xl yang dilaksanakan di pelataran MTQ Kota Kendari sejak 23 sampai 27 april 2018.

Dalam perhelatan itu, daerah kepemimpinan Ruksamin-Raup memamerkan pengembangan wisata tiga berlian yaitu Pulau Labengki, wisata air panas Wawolesea dan pantai Taipa. Tak hanya itu, wisata Pantai Pinus Pudonggala, air terjun Meseu, gunung Oheo juga menjadi bagian yang dipamerkan.

BACA JUGA :  Jelang Pilkada 2024, KPU Konut Gelar Colour Run

Kabag Humas Konut, Amanuddin menuturkan, selain wisata Pemda Konut juga memamerkan potensi lain yang saat ini dikembangkan seperti di bidang perikanan, kelautan, pertanian dan perkebunan serta berabagai macam produk-produk kerjinan tangan warga Konut.

Potensi Wisata Konut Dipamerkan pada Pesona Halo Sultra Ke Xl

“Kami hadirkan kepada para pengunjung pameran gambaran wisata kita yang kini sudah mendunia, juga kreatifitas warga lokal seperti anyaman dan berbagai macam produk unggulan lainnya. Ini merupakan program Pemda Konut dalam mewujudkan kemajuan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat,”kata pria lulusan STPDN ini kepada awak media, Kamis (25/4/2018).

BACA JUGA :  Lewat Rakor, Dinas P3A Konut Perkuat Peran Satgas Perlindungan Perempuan dan Anak

Selain potensi wisata daerah penghasil nikel di Sultra itu menyajikan berbagai jenis hasil olahan makanan lokal UMKM dan pameran tekhnologi tepat guna.

“Di perayaan karnaval, Konut menampilkan peragaan putri Anawai Ngguluri berkostum seekor burung yang menawan berbalut aksesoris berwarna-warni didampingi beberapa pengawal yang dibawakan oleh putra-putri Konut. Kami optimis menjadi yang terbaik dalam kegiatan ini,”tukasnya. (B)

 


Reporter : Jefri Ipnu
Editor : Tahir Ose

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini