Prodi Kesmas UMW Kendari, Terima 7 Mahasiswa Baru Pasca Sarjana (s2)

114

ZONASULTRA.ID, KENDARI – Program studi Magister Kesehatan Masyarakat (Kesmas), Universitas Mandala Waluya (UMW) Kendari, menerima sebanyak 7 mahasiswa baru pasca sarjana (s2) semester genap di Aula lantai 2 UMW Kendari, pada Rabu (27/3/2024)

Penyambutan mahasiswa baru Program Studi Magister Kesehatan Masyarakat atau pasca sarjana (s2) Kesmas dilakukan untuk memperkenalkan terkait kehidupan kampus di prodi, fakultas maupun universitas. Selain itu juga agar mahasiswa baru ini dapat mengetahui visi dan misi prodi, fakultas maupun universitas.

Ketua program studi magister kesehatan masyarakat, Rahmawati menjelaskan memperkenalkan terkait kehidupan kampus dalam prodi Kesmas disemester genap.

Kemudian, memperkenalkan visi dan misi program studi, tujuan, kegiatan akademik, kurikulum atau mata kuliah yang akan ditempuh di beberapa semester genap prodi kesmas UMW Kendari.

“Alhamdulilah kami terima 7 orang jadi mereka di sambut baik lalu mengenalkan terkait kegiatan akademik dan non akademik di universitas, baik kegiatan tentang kurikulum maupun kode etik. Sebenarnya ada 9 orang yang bakal di terima, hanya 2 orangnya itu mereka akan daftar di semester ganjil,” katanya saat ditemui di ruangan.

Ia berharap dengan adanya mahasiswa baru pasca sarjana (s2), bisa melaksanakan seluruh proses yang ada di Prodi S2 Kesmas UMW Kendari, yang mana untuk menempuh sekitar 4 semester dalam menyelesaikan 46 SKS, selesai dengan tepat waktu.

“s2 itu batas waktunya kan sampai 2 tahun tapi harapan kami bisa selesai hanya 1 tahun 6 bulan saja,” bebernya

Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama UMW Kendari, Toto Surianto, mengungkapkan bahwa hal ini untuk menindaklanjuti informasi dari ketua prodi S2 Kesmas dan bagian akademik UMW tentang adanya mahasiswa program magister kesehatan masyarakat yang diterima pada semester genap Tahun Ajaran 2023/2024 UMW Kendari.

Kata dia, pihak universitas membuka penerimaan mahasiswa baru pasca sarjana (s2) disetiap semester karena salah satu pertimbangannya adalah di universitas mandala waluya kegiatan wisudah dilaksanakan dua kali dalam satu tahun.

“Adanya mahasiswa S2 Kesehatan Masyarakat yang diterima pada semester genap Tahun Ajaran 2023/2024, maka pihak universitas harus melakukan penyambutan secara resmi, karena dari segi etika, kepantasan dan kepatutan, keluarga baru harus kita sambut. Sehingga kami adakan kegiatan penyambutan mahasiswa baru S2 Kesehatan sebagai bentuk penghormatan kami kepada keluarga baru sekaligus memberikan beberapa pengenalan kehidupan kampus,” ungkapnya

Disamping itu, berharap mahasiswa baru ini bisa beradaptasi dan menyesuaikan karena sudah diberikan gambaran seperti pengenalan akademik, misalnya menawar melalui SIAKAD online, Pengenalan non akademik terkait dosen-dosen, sarana prasarana di UMW kendari, dan kebijakan kemahasiswaan seperti pedoman akademik, pedoman organisasi kemahasiswaan serta kode etik mahasiswa

“Tidak lupa saya tekankan kode etik yang harus diperhatikan oleh mahasiswa,” ujarnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini