Prodi Kewirausahaan UMW Kendari Raih Akreditasi Baik Sekali

100
Prodi Wirausaha UMW Kendari Raih Reakreditasi jadi Baik Sekali
Prodi Wirausaha UMW Kendari Raih Reakreditasi jadi Baik Sekali

ZONASULTRA.ID, KENDARI- Program studi Wirausaha, Universitas Mandala Waluya (UMW) Kendari, berhasil meraih akreditasi baik sekali dari lembaga Asesor Lembaga Akreditasi Mandiri Ekonomi Manajemen Bisnis (Lamemba) pada 26 Maret 2024.

Prodi Wirausaha tersebut, dimana baru pertama kali melakukan akreditasi dan langsung meraih akreditasi ” Baik Sekali”. Pihak prodi Wirausaha UMW Kendari mulai melaksanakan akreditasinya pada 5 sampai 6 Februari 2024.

Akreditasi tersebut berdasarkan keputusan Lamemba no. 1113/DE/A.5/AR.10/III/2024. Ini berlaku sampai 5 tahun sejak pada 22 Maret sampai dengan 22 Maret 2029.

Ketua Program Studi S1 Wirausaha, LaOde Sahlan Zulfadlih, menjelaskan bahwa prodi wirausaha bisa mendapatkan predikat baik sekali berkat kerja keras dari tim penyusun dokumen akreditasi.

“Tentunya prodi kewirausahaan sudah menyiapkan segala hal demi mendapatkan hasil terbaik dengan membenahi sarana dan prasarana yang ada di prodi maupun untuk ruang perkuliahan mahasiswa. Kami berusaha benahi dan tridharma dosen yang lebih ditingkatkan baik itu dalam hal pengajaran, penelitian maupun pengabidan kepada masyarakat,” katanya melalui via whattsap, pada Kamis (28/3/2024).

BACA JUGA :  Mahasiswa Prodi Magister Kesmas UMW Kendari Gelar Webinar Internasional

Ia meyebutkan setelah mendapatkan akreditasi sangat baik, prodi wirausahaan akan terus meningkatkan kualitas mutu program studi baik dari segi pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.

Prodi Wirausaha UMW Kendari Raih Reakreditasi jadi Baik Sekali

“Semoga dengan hasil peringkat akreditasi baik sekali bisa meningkatkan animo calon mahasiswa baru untuk masuk bergabung menjadi bagian dari program studi S1 wirausahaan UMW Kendari,” bebernya

Sementara itu, rektor UMW Kendari, Ratna Umi Nurlila mengatakan mendapatkan akreditasi “baik sekali” pada penilaian pertama yang jarang terjadi, untuk program studi wirausaha adalah sebuah prestasi yang luar biasa.

Kata dia, ini adalah sebuah sejarah bagi universitas dan menandakan sebuah awal yang sangat positif bagi perjalanan akademik dan profesional mahasiswa.

“Pencapaian ini tidak terlepas dari kerja keras, dedikasi, dan komitmen yang tinggi dari seluruh civitas akademika, termasuk dosen, staf administratif, dan tentunya para mahasiswa,” katanya

BACA JUGA :  Prodi S1 Farmasi Universitas Mandala Waluya Gelar Seminar Internasional

Lanjutnya, akreditasi “baik sekali” ini merupakan sebuah pengakuan dan validasi terhadap visi dan misi universitas dalam mendidik dan melatih para wirausahawan muda yang tidak hanya memiliki kemampuan akademik yang solid, tetapi juga keterampilan praktis yang diperlukan untuk berhasil dalam dunia bisnis yang kompetitif.

Kedepannya, pihak universitas akan terus berinovasi dan beradaptasi dengan kebutuhan pasar dan tantangan global, agar para lulusan dari UMW Kendari, tidak hanya siap berkompetisi, tetapi siap menjadi pemimpin yang mampu menciptakan perubahan positif dalam masyarakat.

“Saya percaya, dengan pencapaian ini, UMW Kendari akan semakin diakui sebagai pusat keunggulan dalam pendidikan wirausaha. Kami berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan dan memberikan dukungan penuh kepada mahasiswa kami, tidak hanya selama mereka berada di kampus, tetapi juga setelah mereka lulus dan memasuki dunia profesional,” ujarnya. (*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini