Prodi S1 Kesmas UMW Kendari Gelar Pelatihan Penulisan Ilmiah

38
Prodi S1 Kesmas UMW Kendari Gelar Pelatihan Penulisan Ilmiah
Foto : Fakultas Ilmu Kesehatan, Program Studi (Prodi) Sarjana Kesehatan Masyarakat (Kesmas) Universitas Mandala Waluya (UMW) Kendari melaksanakan pelatihan penulisan karya ilmiah, di Aula lantai 3 UMW Kendari. (C2/ZONASULTRA.ID)

ZONASULTRA.ID, KENDARI – Fakultas Ilmu Ilmu Kesehatan, Program Studi (Prodi) Sarjana Kesehatan Masyarakat (Kesmas) Universitas Mandala Waluya (UMW) Kendari melaksanakan pelatihan penulisan karya ilmiah, di Aula lantai 3 UMW Kendari.

Pelatihan penulisan ilmiah tersebut, menghadirkan tiga pemateri yakni, Ketua Prodi sarjana kesmas Rahmawati dan dua orang dosen kesmas Muhammad Iksan dan Fitriyanti.

Ketua Prodi sarjana Kesehatan Masyarakat (Kesmas) UMW Kendari, Rahmawati mengatakan bahwa sasaran kegiatan tersebut yakni mahasiswa Prodi sarjana kesmas angkatan 2021 dan 2022.

BACA JUGA :  Mahasiswa Prodi Magister Kesmas UMW Kendari Gelar Webinar Internasional

“Tujuan penulisan ilmiah ini, melatih mahasiswa untuk menulis karya ilmiah yang baik dan benar,”ucapnya melalui via telpon pada Senin (17/7/2023).

Lanjutnya karena dalam event prodi sarjana kesmas biasanya ada lomba untuk penulisan ilmiah. Jadi dalam penulisan ilmiah tersebut kita memberikan pemahaman dan pengetahuan kepada mahasiswa untuk menulis artikel yang baik dan benar.

Rahmawati menjelaskan pada pelatihan penulisan ilmiah tersebut, terdiri dari tiga narasumber yakni pertama tentang sosialisasi kegiatan lomba pada prodi sarjana kesmas yang dilaksanakan di tingkat lokal maupun nasional salah satunya pengembangan kreativitas mahasiswa, internasional olimpiade publik health dan dies natalis beberapa Fakultas prodi sarjana kesmas.

BACA JUGA :  UMW Kendari Buka Penerimaan, Target 1.500 Mahasiswa Baru

Pemateri kedua yakni, tentang bagaimana format penulisan artikel ilmiah, dan pemateri ketiga tentang paraphrase
Plagiarisme dan sitasi dengan menggunakan aplikasi mendeley.

Adapun yang ikut dalam kegiatan tersebut adalah 120 mahasiswa prodi sarjana kesmas UMW Kendari. (C)

Kontributor: C2
Editor: Ilham Surahmin

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini