PT Antam Serahkan Bantuan CSR Infrastruktur di Tapunggaya dan Tapuemea

PT Antam Serahkan Bantuan CSR Infrastruktur di Tapunggaya dan Tapuemea
PT Antam menyerahkan bantuan CSR Infrastruktur di Desa Tapunggaya dan Desa Tapuemea pada tanggal 27 Maret 2023.

ZONASULTRA.ID – General Manager (GM) PT Antam UBPN Konawe Utara (Konut) yang didampingi Bussines Support Senior Manager dan GA, ER & CSR Manager menyerahkan bantuan CSR Infrastruktur di Desa Tapunggaya dan Desa Tapuemea pada tanggal 27 Maret 2023.

Bantuan CSR Infrastruktur tersebut berupa perluasan Masjid Desa Tapuemea dan tribun Desa Tapunggaya. Bantuan CSR Infrastruktur ini merupakan sinergitas bersama pemerintah desa yang berada di sekitar wilayah operasi PT Antam UBPN Konut.

Bantuan dari Antam itu sebagai wujud pelaksanaan Tanggung Jawab Sosial Perusahaan dalam rangka bersinergi dengan pemerintah setempat. Selain itu bantuan ini diharapkan dapat mendukung Pemerintah Desa dalam rangka peningkatan pelayanan publik dan memberikan kenyamanan dalam melaksanakan ibadah.

Dengan adanya perluasan masjid Desa Tapuemea diharapkan kegiatan di Masjid Tapuemea semakin baik terutama di Bulan Ramadan ini. Sama halnya tribun desa Tapunggaya juga sangat bermanfaat untuk kegiatan-kegiatan desa seperti kegiatan musyawarah desa, kegiatan olahraga dan masih banyak lagi kegiatan lainnya yang dilakukan dengan adanya pembuatan tribun desa tersebut.

BACA JUGA :  Pemberdayaan Ekonomi Lokal, ANTAM Tbk Laksanakan Pelatihan dan Studi Banding Pertanian

GM PT Antam UBPN Konut menyampaikan bahwa bantuan yang telah diserahterimakan ini agar dapat dijaga dengan baik dan dapat bermanfaat untuk kegiatan beribadah dan kegiatan-kegiatan masyarakat lainnya.

“Kami sebagai perusahaan milik Negara tetap terus berkomitmen dalam menjalankan proses operasi yang berbasis pada good mining practices yang di dalamnya juga termasuk program-program pemberdayaan masyarakat (PPM),” ujarnya.

Kepala Desa Tapuemea menyampaikan terima kasih serta apresiasi yang tinggi kepada PT Antam atas bantuan yang diberikan. Bantuan perluasan masjid ini sangat bermanfaat apalagi pada saat bulan suci Ramadan seperti ini, selain digunakan untuk salat tarawih berjamaah juga teras masjid ini digunakan untuk acara buka puasa bersama oleh masyarakat yang berbuka di masjid.

“Kami mewakili masyarakat desa tapuemea menyampaikan bahwa semoga PT Antam dapat terus beroperasi di wilayah kami dan dapat memberikan maanfaat bagi masyarakat Desa Tapuemea,” ujarnya.

BACA JUGA :  PT ANTAM Tbk Konut Laksanakan Berbagai Kegiatan dalam Perayaan Bulan K3 Nasional

Hal yang sama juga disampaikan Kepala Desa Tapunggaya, bahwa ucapan terima kasih serta apresiasi yang tinggi kepada PT. Antam atas bantuan pembuatan tribun desa ini. bantuan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat sebab selama ini tribun yang dibangun sebelumnya telah rusak dan tidak layak digunakan.

Dengan adanya tribun itu, masyarakat bisa menggunakan untuk kegiatan-kegiatan masyarakat, salah satunya pada malam tahun baru yang lalu Pemerintah Desa bersama masyarakat menggelar pengajian bersama untuk menyambut pergantian tahun baru. Selain itu, selama tribun ini jadi, para ibu-ibu memanfaatkan tempat ini sebagai tempat untuk melakukan senam bersama.

”Kami mewakili pemerintah dan masyarakat Desa Tapunggaya mengucapkan terima kasih kepada PT Antam semoga kehadiran PT Antam di desa kami ini dapat memberi manfaat serta dapat membuka lapangan kerja bagi masyarakat Desa Tapunggaya,” ujarnya. (*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini