PT Sumber Bumi Putra Komitmen Sejahterakan Masyarakat Lingkar Tambang

113
PT Sumber Bumi Putra Komitmen Sejahterakan Masyarakat Lingkar Tambang
PT Sumber Bumi Putra (SBP) berkomitmen untuk mensejahterakan masyarakat lingkar tambangnya yang berada di Desa Puusuli, Kecamatan Andowia, Kabupaten Konawe Utara (Konut). (Istimewa)

ZONASULTRA.ID, KENDARI – PT Sumber Bumi Putra (SBP) berkomitmen untuk menyejahterakan masyarakat lingkar tambangnya yang berada di Desa Puusuli, Kecamatan Andowia, Kabupaten Konawe Utara (Konut).

KTT PT SBP Sudrianto mengatakan, melalui program Corporate Sosial Responsibility (CSR) dan dana Program Pemberdayaan Masyarakat (PPM), PT SBP sejak awal masuk hingga kini telah beberapa kali melakukan salah satu kewajiban perusahaan terhadap masyarakat.

Hak tersebut terlihat sejak 18 Oktober 2021, PT SBP telah membangun jembatan pelangi di Desa Puuwonua, Kecamatan Andowia yang menghubungkan 4 desa, yaitu Desa Labungga, Laronanga, Puuwaonua, Desa Puusuli yang diresmikan langsung oleh Bupati Konut, Ruksamin. PT SBP juga turut terlibat aktif dalam pembangunan masjid di daerah itu.

BACA JUGA :  Petugas SPBU Wanggudu Raya Kedapatan Isi Pertalite ke Jeriken dalam Mobil

“PT SBP selalu berkomitmen memberdayakan masyarakat lingkar tambang dengan mempekerjakan masyarakat dalam perusahaan sesuai kebutuhan,” ungkapnya dalam keterangan tertulis pada Selasa (19/9/2023).

Lanjut Sudrianto, melalui program CSR dan dana PPM, perusahaan turut terlibat aktif memfasilitasi pelatihan kerja terhadap masyarakat lingkar tambang di BPVP Kendari.

Perusahaan itu juga memberikan bantuan pendidikan berupa beasiswa bagi siswa-siswi dan mahasiswa berprestasi di lingkar tambang, khususnya Desa Pusuli serta pembuatan dan pemeliharaan jembatan di desa lingkar tambang perusahaan.

Camat Andowia yang diwakili salah satu staf kecamatan, Herman mengungkapkan rasa terima kasihnya terhadap bantuan yang diberikan PT SBP kepada masyarakat. Ia juga mengaku bahwa masyarakat selalu menerima sembako dari perusahaan dengan harapan dapat membantu mengurangi beban masyarakat.

BACA JUGA :  Petugas SPBU Wanggudu Raya Kedapatan Isi Pertalite ke Jeriken dalam Mobil

Mewakili masyarakat, Kepala Desa Puusuli, Sudin, mengatakan, masyarakat sangat terbantu dengan bantuan sembako dan lainnya yang diberikan perusahaan. Ia harap perusahaan selain PT SBP juga dapat memberikan kontribusi terhadap masyarakat lingkar tambang.

“Kalau di desa ini baru PT SBP yang sangat nyata memperhatikan kondisi masyarakat lingkar tambang,” akunya. (B)

Kontributor: Ismu Samadhani
Editor: Jumriati

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini