Putri Asal Sultra Capai Prestasi Tertinggi Sebagai Top 6 PI 2022

Arina Rezkyana Arfa
Arina Rezkyana Arfa

ZONASULTRA.ID, KENDARIPuteri Indonesia 2022 asal Sulawesi Tenggara (Sultra), Arina Rezkyana Arfa mampu bersaing dengan kontestan lainnya hingga masuk 6 besar dari 44 finalis yang berasal dari 34 provinsi pada Jumat (27/5/2022).

Disiarkan langsung stasiun televisi SCTV, Arina menjadi kontestan ke-6 yang dipanggil untuk memasuki top 6 setelah Jawa barat (Jabar), Jawa timur (Jatim), Bali, DKI Jakarta 5 dan Banten 1 dari 11 kontestan terpilih sebelumnya.

“Kita bisa berdampak besar bagi semua apabila kita memiliki kekuatan untuk menyuarakan dan melakukan sesuatu,” ucap Arina usai terpilih di top 6.

Adapun top 6 puteri Indonesia 2022 yaitu Jabar (Melanie Theresia Berentz), Jatim (Adinda Chresheilla), Bali (Laksmi Shari De Neefe Suardana), DKI Jakarta 5 (Cindy May McGuire), Banten 1 (Chrissy Fransisca Olivyana Rugian) dan Sultra (Arina Rezkyana Arfa).

Para enam besar finalis Puteri Indonesia 2022 tersebut akan kembali disaring menjadi 3 besar dengan menjawab pertanyaan yang disampaikan langsung oleh para juri. Tiga juri di antaranya Ketua DPR RI Puan Maharani, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, dan Puteri Indonesia 2019 Frederika Alexis Cull.

BACA JUGA :  2.000 Stok Vaksin Moderna di Kendari akan Kedaluwarsa 16 Desember 2021

Kriteria penilaian yakni 3B, Brain (kecerdasan), Beauty (penampilan menarik) dan Behavior (perilaku baik) menjadi parameter utama di kontes kecantikan yang digelar oleh Yayasan Puteri Indonesia ini.

Namun, langkah Arina harus terhenti di top 6 setelah host mengumumkan top 3 yang selanjutnya akan dipilih juara Puteri Indonesia 2022. Adapun 3 nama yang disebut yaitu Laksmi Shari De Neefe Suardana (Bali), Adinda Chresheilla (Jatim) dan Cindy May McGuire (DKI Jakarta 5).

Hasil akhir dari ajang bergengsi tersebut menempatkan Laksmi Shari De Neefe Suardana jadi pemenang Puteri Indonesia 2022. Adinda Chresheilla terpilih sebagai runner up 2 puteri Indonesia 2022 sekaligus puteri Indonesia pariwisata 2022. Sedangkan Cindy May McGuire menjadi pemenang 1st runner up puteri Indonesia 2022 sekaligus puteri Indonesia lingkungan 2022.

BACA JUGA :  Warga Tobuuha Minta Pengadaan Sumur Bor dan Drainase Jadi Prioritas

Untuk diketahui, pemilik nama lengkap Arina Rezkyana Arfa ini lahir pada tanggal 7 Oktober 1999 di Kolaka, Sultra. Ia adalah anak pertama dari 3 bersaudara. Arina merupakan Sarjana Kedokteran dari Universitas Hasanuddin Makassar dan saat ini sedang menjalani kewajibannya sebagai seorang dokter muda.

Ia aktif mengikuti berbagai kompetisi, bahkan meraih beberapa prestasi seperti TSM Icon 2018 dan puteri pariwisata Kolaka 2020. Tepat pada Jumat 8 Oktober 2021, sehari setelah hari ulang tahunnya yang ke-22, Arina resmi dinobatkan sebagai puteri Indonesia Sultra 2022 dengan mengalahkan 13 peserta dari kabupaten kota di Sultra. (B)

 


Kontributor: Ismu Samadhani
Editor: Ilham Surahmin

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini