Raih 5 Kursi, Sudiro dan Rauf Mendapat Pintu Maju di Pilkada Konut 2024

1370
Raih 5 Kursi, Sudiro dan Rauf Mendapat Pintu Maju di Pilkada Konut 2024
Raih 5 Kursi, Sudiro dan Rauf Mendapat Pintu Maju di Pilkada Konut 2024

ZONASULTRA.ID, WANGGUDU- Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Konawe Utara (Konut), Sudiro dan Rauf, sudah mengantongi sebanyak lima kursi dari tiga partai untuk maju di Pilkada Konut 2024.

Hingga Juli 2024, dukungan resmi sudah diberikan oleh tiga partai yakni PAN, Nasdem dan PKB. Apabila ketiga partai tersebut digabungkan, maka total Sudiro dan Rauf sudah menerima sebanyak lima kursi.

Rinciannya adalah partai PAN dengan dua kursi, Nasdem dua kursi dan PKB satu kursi, yang dimana syarat minimal untuk maju sebagai peserta Pilkada Konut minimal empat kursi.

“Pintu maju sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati di Pilkada 2024, kita sudah terpenuhi. Kami target raih tujuh kursi,” kata Sudiro saat ditemui, Minggu (7/7/2024).

Sebelumnya pasangan Sudiro dan Rauf telah mendaftar ke partai lainnya. Ia menyebutkan bahwa ada beberapa partai yang sedang melakukam survei kepada calon seperti PDIP dan Golkar. Kedua partai tersebut adalah partai besar.

“Kami masih menunggu hasil surveinya. Berharap kedua partai tersebut bisa kami dapatkan,” ungkapnya

Saat ini, Sudiro tercatat sebagai Ketua DPC NasDem Konut dan Raup merupakan Ketua DPC PAN Konut. Sudiro adalah mantan Sekda Konut dan Raup adalah mantan Wakil Bupati Konut. Kemudian, pasangan ini memiliki sepak terjang yang mumpuni di pentas politik Kabupaten Konawe Utara.

Ia menegaskan terkait isu yang selama ini beredar dari pihak kubuh sebelah soal lawan kotak kosong artinya pasangan Sudiro dan Rauf tidak mendapatkan pintu untuk maju di Pilkada 2024, itu tidak benar

“Hari ini kami buktikan bisa memperoleh lima kursi dari tiga partai jadi mendapatkan pintu maju di Pilkada. Bukan hanya itu saja, kami klarifikasi terkait partai  Nasdem, PAN dan beberapa partai lainnya di klaim akan di rebut oleh kubuh sebelah,  sementara kami pemilik partai masa tidak dapat, jadi itu semua tidak benar,” tegasnya

Ditempat yang sama, Calon wakil Bupati Konut, Rauf mengukapkan tiket untuk maju Pilkada 2024, sudah terpenuhi.

Kata dia, selanjutnya akan melakukan konsuldasi kepada relawan untuk membuat tim pemenangan di beberapa kecamatan dan desa dalam memenangkan Sudiro dan Rauf di Pilkada Konut 2024.

“Kita mengajak kepada seluruh masyarakat Konut untuk memilih seorang pemimpin yang dapat mengayong seluruh masyarakat, bukan hanya untuk kekuasaan sebagai alat politik untuk memenangkan,” katanya

Diketahui, Komisi Pemilihan Suara (KPU) Konawe Utara (Konut), akan membuka pendaftaran calon bupati dan wakil, pada 24 sampai 26 Agustus 2024. Untuk hari pemungutan suara, pada 27 November 2024.

 


Kontributor: Sutarman

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini