Raih 72 Medali, Mubar Peringkat Tujuh di Porprov Sultra 2022

651
Raih 64 Medali, Mubar Peringkat Tujuh di Porprov Sultra 2022
Perolehan medali Kabupaten Muna Barat (Mubar) pada Porprov Sultra ke-XIV tahun 2022 yang dilaksanakan di Baubau dan Buton. (Istimewa)

ZONASULTRA.ID, LAWORO – Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulawesi Tenggara (Sultra) XIV tahun 2022 yang dilaksanakan di Kota Baubau dan Kabupaten Buton telah usai.

Pada Porprov Sultra 2022 ini, Kabupaten Muna Barat (Mubar) meraih 64 medali terdiri dari 30 medali emas, 11 perak, dan 31 perunggu. Dengan perolehan medali tersebut, Mubar finis pada peringkat ketujuh dari 17 kabupaten/kota yang mengikuti kegiatan empat tahunan ini.

“Alhamdulillah, Mubar finis peringkat ketujuh dari 17 kabupaten/kota di Sultra. Kita memperoleh 72 medali, dengan rincian 30 emas, 11 perak, dan 31 perunggu,” kata Kepala Dinas Pemuda dan Olahrana (Kadispora) Mubar, Alimran dihubungi melalui telepon selulernya, Minggu (4/12/2022).

Kata mantan Kepala BPKAD Mubar ini,
tahun ini Mubar naik peringkat dari sebelumnya peringkat delapan pada Porprov di Kolaka.

Kata dia, capaian ini berkat perhatian, arahan, dan dukungan dari Pj Bupati Mubar, Bahri. Serta kekompakan dari atlet, manager, official, dan pelatih, serta doa dari masyarakat Mubar.

Pada Porprov Sultra 2022 ini, Kota Kendari menjadi juara umum atau peringkat pertama, diikuti Kabupaten Konawe Utara (Konut). Kemudian, Kota Baubau di peringkat ketiga dan Konsel peringkat keempat.

Selanjutnya, Kabupaten Muna peringkat kelima. Tuan rumah Kabupaten Buton di peringkat keenam dan Mubar peringkat ketujuh. (B)


Kontributor: Kasman
Editor: Jumriati

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini