Raih 9 Medali Emas, Taekwondo Muna Juara Umum Kejurprov 2022

317
Raih 9 Medali Emas, Taekwondo Muna Juara Umum Kejurprov 2022
Kontingen atlet taekwondo Kabupaten Muna berhasil meraih juara umum I di kejuaraan tingkat provinsi (Kejurprov) taekwondo Sulawesi Tenggara (Sultra) 2022 setelah menyabet 9 medali emas. (Istimewa)

ZONASULTRA.ID, KENDARI– Kontingen taekwondo Kabupaten Muna berhasil meraih predikat juara umum I di Kejuaraan Tingkat Provinsi (Kejurprov) taekwondo Sulawesi Tenggara (Sultra) 2022.

Kegiatan yang diselenggarakan Taekwondo Indonesia (TI) Cabang Sultra ini, kontingen Kabupaten Muna berada dipuncak perolehan medali sebanyak 9 medali emas.

Ketua Pengurus Kabupaten (Pengkab) TI Muna, Sumithata mengatakan, dari 9 medali emas yang diperoleh terdiri tiga kelas yakni cadet menyumbang 2 medali emas, junior 3 emas, dan kelas senior 4 emas.

Katanya, kejuaraan yang dihelat di GOR Kampus Politeknik Kesehatan (Poltekkes) Kendari itu kontingen pimpinannya menurunkan 48 atletnya terbagi empat kelas meliputi, pra cadet, cadet, junior, dan senior.

“Total seluruh atlet yang ikut merupakan perwakilan dari beberapa dojang di Muna seperti, dojang SOR Raha, Kabawo, Wasolangka, Napalakura, LFTC, dan STIP Wuna,” katanya melalui sambungan telepon, Senin (19/9/2022).

Dalam pertandingan yang berlangsung selama dua hari mulai 17 sampai 18 September ini mempertandingkan dua kategori yaitu Kuyrugi dan Poomsae. Namun atlet perwakilan taekwondo Muna hanya ikut dikategori kyurugi.

Raihan juara umum I yang didapatkan taekwondo Muna dilengkapi prestasi kedua atlet putra putrinya yang bertanding di kelas junior dan senior dengan dinobatkan sebagai atlet terbaik.

“Dua orang yang menjadi atlet terbaik atas nama La Ode Muhammad Asnur merupakan atlet terbaik pria dan Lili Santri Wulandari sebagai pemain terbaik putri senior,” pungkasnya. (B)

 


Kontributor: Yudin
Editor: Ilham Surahmin

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini