Rangkaian HAB ke-78, Kanwil Kemenag Sultra Gelar Zikir dan Doa Bersama

Rangkaian HAB ke-78, Kanwil Kemenag Sultra Gelar Zikir dan Doa Bersama
Zikir dan doa bersama dalam rangkaian Hari Amal Bhakti (HAB) Kemenag ke-78 di aula Kanwil Kemenag Sultra pada Selasa malam (02/01/2024).(Ismu/Zonasultra.id)

ZONASULTRA.ID, KENDARI – Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar zikir dan doa bersama sebagai rangkaian dari Hari Amal Bhakti (HAB) Kemenag ke-78 di aula Kanwil Kemenag Sultra pada Selasa malam (02/01/2024).

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenag Sultra, Muhamad Saleh dan diikuti oleh seluruh jajaran ASN lingkup Kanwil Kemenag Sultra dan Kota Kendari, Ketua MUI, Ketua Muhammadiyah Sultra, PW NU Sultra, Ormas Keagamaan dan siswa madrasah se-Kota Kendari.

Dalam sambutannya, Muhamad Saleh mengatakan bahwa sejatinya kegiatan tersebut dilakukan secara serentak di seluruh Kanwil Kemenag se-Indonesia secara virtual yang dilaksanakan oleh Kemenag RI dengan tema “Untaian Doa dan Puisi untuk Palestina”.

BACA JUGA :  Hakim Perempuan di PN Andoolo Ungkap Keresahan, dari Minim Fasilitas hingga Rentan Intervensi

“Melalui kegiatan ini, saya mengajak seluruh elemen khususnya jajaran Kemenag Sultra untuk memperkokoh komitmen kebangsaan melalui penguatan moderasi beragama, terlebih tahun ini menghadapi tahun politik,” ungkapnya.

Saleh harap jajaran Kemenag khususnya yang ada di Sultra tetap konsisten untuk berjuang bersama rakyat sesuai dengan tema HAB 2024 “Indonesia hebat bersama umat”.

Mantan Kabid Madrasah Kanwil Kemenag Sultra itu juga mengatakan bahwa di usianya yang ke-78 tahun ini, Kemenag sudah cukup matang dalam perjalanannya dan cukup memberikan berkontribusi untuk kemajuan umat dan bangsa.

BACA JUGA :  Pj Gubernur Sultra Salurkan Bantuan Pemerintah ke Masyarakat Konawe

Untuk itu, perbedaan akan selalu ada namun tidak untuk dibesarkan. Pasalnya, hal tersebut dapat menjadikan sebuah keretakan bagi sesama anak negeri.

“Kami harap jajaran Kemenag khususnya yang ada di Sultra tetap konsisten untuk berjuang bersama rakyat sesuai dengan tema HAB 2024 “Indonesia hebat bersama umat,” tutur Kakanwil.

Untuk diketahui, puncak peringatan HAB Kemenag ke-78 akan digelar pada Rabu (03/01/2024). Di Sultra, akan diperingati melalui gelaran apel yang ditargetkan 1.000 peserta dirangkaikan dengan pemberian bantuan secara simbolis dari Kemenag untuk Baznas dan FKUB Sultra. (B)

Kontributor: Ismu Samadhani
Editor: Muhamad Taslim Dalma

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini