Rangkaian HAB Kemenag ke-78, Muhamad Saleh Resmi Buka Porseni Tingkat Provinsi

Rangkaian HAB Kemenag ke-78, Muhamad Saleh Resmi Buka Porseni Tingkat Provinsi
Seremoni Pembukaan Porseni tingkat Provinsi Oleh Kakanwil Kemenag Sultra, Muhamad Saleh pada Kamis (11/1/2024).

ZONASULTRA.ID, KENDARI – Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Agama Sulawesi Tenggara (Kemenag Sultra), Muhamad Saleh resmi membuka kegiatan Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) tingkat provinsi dalam rangka Hari Amal Bakti (HAB) Kemenag RI ke-78 di pelataran Kanwil Kemenag Sultra pada Kamis (11/1/2024).

Kegiatan yang dikemas dalam meet and join action tersebut turut dihadiri Rektor IAIN Kendari Husain Insawan, Kasatgaswil Densus 88 Polri Sultra Kombes Pol Masjaya, Kakanwil Kemenkumham, Kakanwil BPN, pimpinan bank mitra, pejabat administrator lingkup Kanwil dan Kepala Kemenag kabupaten kota se-Sultra, Ketua DWP Kemenag Sultra Nurna Saleh dan pengurus, serta kontingen Porseni dari 17 kabupaten kota.

Dalam sambutannya, Muhamad Saleh mengatakan bahwa momentum tersebut merupakan upaya untuk merekatkan kebersamaan antara seluruh jajaran Kemenag Sultra. Untuk itu, ia mengapresiasi seluruh pihak yang terlibat dalam kegiatan porseni tingkat Sultra tersebut.

BACA JUGA :  Kanwil Kemenag Sultra Sukses Jalankan Tes Petugas Haji Tahap I

“ Persoalan juara adalah hal yang biasa saja. Tapi, setidaknya ada dua nilai terpenting yang ingin kita petik dari kegiatan ini. Pertama semangat persahabatan, persaudaraan dan silaturahmi. Kedua, nilai semangat sportivitas,” ungkapnya.

Kata Kakanwil, dua nilai tersebut bisa diimplementasikan dalam rutinitas keseharian sebagai pelayan masyarakat, sesuai dengan tugas dan fungsi masing-masing. Ia harap, setelah kegiatan itu, jajaran Kanwil Kemenag Sultra punya semangat baru untuk memulai aktivitas di tahun 2024 dengan kerja cekatan dan memunculkan inovasi-inovasi baru.

BACA JUGA :  Kemenag Sultra Berhasil Kumpulkan Rp1,28 Miliar untuk Palestina

” Selamat berlomba, semangat berkompetisi,” ujar Saleh.

Adapun beberapa kegiatan lomba yang diselenggarakan dalam porseni tersebut yaitu bulu tangkis, tenis meja, senam kreasi, mars dharma wanita dan mars Kemenag. Selain itu, berbagai suguhan hiburan melengkapi pembukaan porseni tersebut berupa tarian persembahan dari siswa-siswi MTsN 3 Konawe dan MIN 1 Kendari.

Pembukaan porseni ditandai dengan pemukulan gong oleh Kakanwil dan Ketua DWP Kanwil Kemenag Sultra, didampingi Rektor IAIN Kendari, Kasatgaswil Densus 88, Kakanwil Kemenkumham, Kakanwil BPN, pimpinan bank mitra, pejabat administrator lingkup Kanwil dan Kepala Kemenag kabupaten kota se-Sultra. (B)

 


Kontributor: Ismu Samadhani
Editor: Jumriati

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini