Rangkaian Hari Armada RI, Lanal Kendari Gelar Aksi Donor Darah dan Bagikan Ratusan Paket Sembako

16
Rangkaian Hari Armada RI, Lanal Kendari Gelar Aksi Donor Darah dan Bagikan Ratusan Paket Sembako
pembagian sembako dan donor darah di Balai Kesehatan Lanal Kendari dalam rangka peringatan hari Armada RI 2023.(Ismu/Zonasultra.id)

ZONASULTRA.ID, KENDARI – Dalam rangka memperingati Hari Armada RI yang dirayakan setiap 5 Desember, Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Kendari menggelar aksi donor darah di Balai Kesehatan Lanal Kendari pada Kamis (30/11/2023).

Komandan Pangkalan Angkatan Laut (Danlanal) Kendari, Kolonel Laut (P) Abdul Kadir Mulku Zahari mengatakan, rangkaian kegiatan yang akan dilaksanakan pada peringatan Hari Armada RI 2023 antara lain bakti sosial, donor darah, kompleks perumahan AL yang bersih, gerakan cinta laut dan pantai, serta bagi-bagi sembako.

BACA JUGA :  Mahasiswa KKN Tematik UMW Fokuskan Wilayah Pesisir dan Pertambangan

“Hari ini kita fokuskan kegiatannya yaitu donor darah, pengecekan kesehatan dan pembagian sembako kepada warga,” ungkapnya.

Kata Mulku, khusus donor darah yang terdaftar sebanyak 120 orang. Namun yang memenuhi syarat hanya sekitar 90-an orang saja. Darah yang telah didonorkan tersebut akan diserahkan ke PMI untuk keperluan masyarakat.

Sementara untuk sembako yang dibagikan ditargetkan sebanyak 400 paket. Di wilayah sekitar Lanal Kendari 50 paket dan di Pulau Wawonii sekitar 350 paket.

BACA JUGA :  UMW Kendari Gelar Halal Bihalal untuk Mengukuhkan Silahturahmi Antar Sesama

Selanjutnya, rangkaian Hari Armada RI juga akan dilanjutkan dengan peresmian kampung nusantara dan bakti sosial di Pulau Wawonii.

“Di sini bakti kesehatannya dan bagi sembako. Nanti bakti sosial di Wawonii dan kita akan bagikan juga sembako,” ucapnya. (B)

 


Kontributor: Ismu Samadhani
Editor: Jumriati

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini