Ratusan Komunitas Trail Ramaikan Trail Adventure Jelajah Alam Mubar

Ratusan Komunitas Trail Ramaikan Trail Adventure Jelajah Alam Mubar
HUT Mubar - Pj Bupati Mubar, Bahri, didampingi Sekda Mubar, LM Husein Tali, Sekda Konawe, Ferdinand Sapan dan beberapa kepala OPD serta peserta saat mengambil star di Rujab Bupati, Sabtu (22/7/2023). (Kasman/ZONASULTRA.ID).

ZONASULTRA.ID, LAWORO – Berbagai kegiatan dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Muna Barat (Mubar) yang ke-9, di antaranya jelajah alam Mubar dengan Motor Trail Adventure dan Enduro Game.

Kegiatan jelajah alam ini diikuti sekitar kurang lebih 400 peserta. Para peserta merupakan komunitas trail dari Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim), Sulawesi Selatan (Sulsel), Sulawesi Barat (Sulbar), dan Sulawesi Tenggara (Sultra) meliputi Muna Barat, Muna, Kendari, Konawe, Kolaka, Konawe Utara, Baubau, Buton, Kolaka Timur (Koltim), Bombana, Buton Utara, Buton Tengah, dan Buton Selatan.

Pj Bupati Mubar, Bahri, memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada seluruh peserta komunitas trail yang ikut serta dalam kegiatan jelajah alam Mubar.

“Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh peserta komunitas trail yang ikut memeriahkan HUT Mubar ke-9 tahun ini. Cuman ada satu kata yang bisa saya ungkapkan sekarang, semua peserta keren dan apalagi diikuti dari berbagai daerah mulai dari Kalimantan, Sulsel, Sulbar dan kabupaten yang ada di Sultra,” kata Bahri saat melepas jelajah alam Mubar yang mengambil star di rujab bupati, Sabtu (22/7/2023).

BACA JUGA :  La Ode Butolo Bakal Evaluasi ASN dan Program untuk Mubar pada 2024

Ratusan Komunitas Trail Ramaikan Trail Adventure Jelajah Alam Mubar

Di usia Mubar yang ke-9 tahun ini, kata Bahri, pemerintah terus melakukan pembenahan dalam rangka mensejajarkan Mubar dengan kabupaten lain yang ada di Sultra.

Kata dia, pada jelajah alam Mubar ini akan dilalui dua jalur yakni jalur eksekutif yang diikuti oleh para pejabat dan kalur ekstrem yang akan dilalui para peserta trail.

BACA JUGA :  Hujan Disertai Angin Kencang, Satu Rumah Warga Mubar Tertimpa Pohon Tumbang

Sementara itu, salah satu panitia kegiatan, Burhanuddin Wahid mengungkapkan, ada dua kegiatan yang dilakukan hari ini, yaitu jelajah alam trail adventure dan sore harinya kegiatan enduro game.

“Pagi tadi kita laksanakan jelajah alam adventure, dan sore harinya kita laksanakan enduro game. Pesertanya sekitar 400 orang,” ucapnya.

Kata Burhanuddin, pada kegiatan ini panitia juga menyiapkan beberapa hadiah utama meliputi empat unit motor dan beberapa hadiah doorprize lainnya.

Selain Pj Bupati Mubar, Bahri, Sekda Mubar, LM Husein Tali, dan kepala OPD serta kepala Desa Waturempe, turut dihadiri pula Sekda Kabupaten Konawe, Ferdinand Sapan dan ratusan peserta komunitas trail. (B)

 


Kontributor: Kasman
Editor: Jumriati

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini