Rekrutmen CPNS 2023, Pemkab Mubar Usulkan 431 Formasi PPPK

Rekrutmen CPNS 2023, Pemkab Mubar Usulkan 431 Formasi PPPK
Rosmasari La Ute

ZONASULTRA.ID, LAWORO – Pemerintah pusat telah membuka rekrutmen calon aparatur sipil negara (CASN) tahun 2023. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muna Barat (Mubar), Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) mengusulkan 431 formasi pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK).

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Mubar, Rosmasari La Ute mengatakan pada rekrutmen CASN tahun 2023, Pemkab Mubar mengusulkan 431 formasi PPPK. Pengusulan formasi ini berdasarkan hasil analisis kebutuhan pegawai yang disesuaikan dengan kondisi keuangan daerah.

BACA JUGA :  Jadi Duta Stunting, Kemenag Mubar Dapat Bantuan 15 Unit Randis

“Untuk rekrutmen CASN ini, kita mengusulkan 341 formasi PPPK. Usulan ini kita sudah ajukan beberapa bulan lalu berdasarkan intruksi Pj Bupati Mubar. Usulannya juga sudah masuk di Kemenpan RB,” kata Kepala BKPSDM Mubar, Rosmasari La Ute, Jumat (4/8/2023).

Rosmasari merincikan dari usulan 431 formasi PPPK ini meliputi tenaga kesehatan sebanyak 200 formasi, tenaga guru sebanyak 172 formasi, dan tenaga teknis sebanyak 59 formasi. Ia menjelaskan pengajuan usulan ini belum final, karena penentuan terakhir berapa kuota yang diberikan untuk Mubar, tergantung ketetapan dari KemenPAN-RB.

BACA JUGA :  Hujan Disertai Angin Kencang, Satu Rumah Warga Mubar Tertimpa Pohon Tumbang

“Untuk sekarang kita menunggu ketetapan dari Kemenpan RB, berapa kuota PPPK yang kita (Mubar) akan dapatkan. Yang pasti kita sudah mengusulkan berdasarkan kebutuhan kita,” ungkapnya.

Untuk diketahui, usulan rekrutmen PPPK 2023 di Mubar terbanyak adalah tenaga kesehatan dengan jumlah 200 formasi. Kemudian, tenaga guru sebayak 172 formasi, dan tenaga teknis sebanyak 59 formasi. (B)

Kontributor: Kasman
Editor: Muhamad Taslim Dalma

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini