Resmi Jadi Bupati Koltim, Ini Fokus Abdul Aziz ke Depan

40
Resmi Jadi Bupati Koltim, Ini Fokus Abdul Aziz ke Depan
Bupati Koltim, Abdul Aziz saat menyampaikan beberapa poin penting yang menjadi perhatian Pemda Koltim di 2024.(Ismu/Zonasultra.id)

ZONASULTRA.ID, KENDARI – Wakil Bupati Kolaka Timur (Koltim) sekaligus Penjabat (Pj) Bupati Koltim, Abdul Aziz resmi dilantik menjadi Bupati Koltim oleh Pj Gubernur Sultra, Andap Budhi Revianto di ruang pola kantor Gubernur Sultra pada Senin (27/11/2023).

Pelantikan tersebut berdasarkan Surat Keputusan (SK) Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Nomor 100.2.1.3-6121 Tahun 2023 tentang Pengesahan dan Pengangkatan Bupati Koltim dan Pemberhentian Wakil Bupati Koltim.

Usai dilantik, Abdul Aziz mengaku akan menjalankan arahan Pj Gubernur Sultra. Selain itu, ada beberapa poin penting yang menjadi perhatian Bupati Koltim untuk melayani masyarakatnya.

“Hampir 15 bulan lamanya, alhamdulillah hari ini kami dilantik sebagai bupati definitif. Insyaallah kita bisa melakukan akselerasi pembangunan yang cepat. Karena sesuai dengan arahan Bapak Pj Gubernur tadi, memaksimalkan pelayanan untuk masyarakat,” ungkapnya.

Ia mengaku bahwa ada beberapa fokus yang akan dijalankan pada 2024. Di antaranya adalah mengupayakan agar pemilu berjalan dengan lancar dan damai, serta tidak terjadi perpecahan pada masyarakat guna menjaga kualitas demokrasi bisa berjalan dengan baik.

Selanjutnya adalah memaksimalkan penanganan stunting yang ada di Kabupaten Koltim. Pasalnya target nasional stunting pada 2024 berada di angka 14 persen.

Fokus berikutnya adalah penurunan angka kemiskinan ekstrem di Kabupaten Koltim. Kata dia, target kemiskinan ekstrem di tahun 2024 di angka 0 persen.

“Termasuk juga bagaimana menekan angka inflasi Kabupaten Koltim. Alhamdulillah berkat kolaborasi dan sinergi bersama dengan DPRD, tokoh masyarakat, tokoh agama, dan semua elemen yang bergerak bersama sehingga bisa memaksimalkan pelayanan buat masyarakat di Koltim,” akunya.

Kata dia, Koltim saat ini memiliki luas wilayah dengan kurang lebih hampir 129 ribu jiwa yang memadati 12 kecamatan, 16 kelurahan dan 117 desa.

Maka untuk mencapai fokus tersebut termasuk pembangunan infrastruktur perlu melibatkan seluruh stakeholder terkait untuk dapat bergerak bersama. Ia harap kolaborasi yang telah terbangun selama ini bisa lebih ditingkatkan lagi untuk Koltim yang lebih baik. (B)

Kontributor: Ismu Samadhani
Editor: Jumriati

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini