Ridwan Bae Tekankan Persatuan dan Kesatuan Jelang Pemilu 2024

Ridwan Bae Tekankan Persatuan dan Kesatuan Jelang Pemilu 2024
Wakil Ketua Komisi V DPR RI, Ridwan Bae menggelar sosialisasi empat pilar kebangsaan dengan tema "Jadikan nilai-nilai empat pilar kebangsaan sebagai fondasi dalam pesta demokrasi," di salah hotel kota Kendari, pada Sabtu (19/8/2023). (Istimewa)

ZONASULTRA.ID, KENDARI – Wakil Ketua Komisi V DPR RI, Ridwan Bae menggelar sosialisasi empat pilar kebangsaan dengan tema “jadikan nilai-nilai empat pilar kebangsaan sebagai fondasi dalam pesta demokrasi,” di salah satu hotel Kota Kendari, pada Sabtu (19/8/2023).

Dengan diadakannya sosialisasi ini diharapkan menghidupkan kembali nilai-nilai perjuangan dan rasa nasionalisme sesuai semangat proklamasi Kemerdekaan RI tahun 1945. Tujuan pelaksanaan sosialisasi ini adalah untuk menggali nilai-nilai yang terkandung dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

BACA JUGA :  Vicky Shu Meriahkan Grand Final Duta Wisata di Kendari

Ridwan Bae menekankan kepada masyarakat khususnya di Sulawesi Tenggara (Sultra) untuk tetap mempersatukan negara kesatuan agar tidak saling bermusuhan pada pemilu 2024 mendatang.

“Pesertanya kan anak muda, tentu menghadapi Pemilu 2024 ini juga peran mereka sangat penting, apalagi mereka berproses. Saya yakin mereka akan meyakinkan masyarakat yang di sana, sehingga perbedaan politik di tingkat tinggi tidak terbawa suasana. Untuk tingkat bawa, beda pilihannya tetapi keakraban tetap satu,” katanya.

Dosen Fakuktas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisip) Universitas Haku Oleo (UHO), Bahtiar berharap dengan kegiatan ini, masyarakat bisa paham empat pilar. Sebab ini sangat menentukan terhadap jalannya Pemilu 2024, agar tidak terjadi polarisasi yang akan mempengaruhi demokrasi.

BACA JUGA :  Pj Gubernur Ingin Wujudkan Sultra Semakin BerAKHLAK pada 2024

“Dengan sosialisasi ini, akan timbul kesadaran masyarakat kita bahwa proses politik adalah proses pembentukan dalam masyarakat yang antara lain berwujud proses pembuatan keputusan, khususnya dalam negara,” ujarnya. (B)

Kontributor: Sutarman
Editor: Muhamad Taslim Dalma

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini