Rumah Panggung Milik Lansia di Mubar Terbakar

Rumah Panggung Milik Lansia di Mubar Terbakar
Kebakaran - Rumah panggung milik lansia bernama Wa Ode Kopia (75) dilahap si jago merah, Minggu (27/8/2023) sekitar pukul 13.30 Wita. (Foto Istimewa).

ZONASULTRA.ID, LAWORO – Satu unit rumah panggung berdinding papan milik Wa Ode Kopia (75), warga Desa Barangka, Kecamatan Barangka, Muna Barat (Mubar), Sulawesi Tenggara (Sultra), terbakar pada Minggu (27/8/2023), sekitar pukul 13.30 WITA.

Wa Ode Kopia tinggal sendiri di rumah berukuran 6×9 meter dan dapur berukuran 4×6 meter tersebut. Suaminya sudah meninggal.

Kapolsek Lawa Ipda Haswan mengungkapkan, sebelum kejadian, Wa Ode Kopia memasak nasi di dapurnya sekitar pukul 13.15 Wita. Saat nasinya sudah mulai masak, ia meratakan bara api agar nasinya masak merata. Kemudian ia masuk ke dalam kamarnya dan sempat tertidur.

BACA JUGA :  Jadi Duta Stunting, Kemenag Mubar Dapat Bantuan 15 Unit Randis

“Tidak lama dia terbangun dan melihat api sudah membesar di bagian dapurnya,” kata Kapolsek Lawa, Ipda La Ode Haswan dihubungi melalui telepon selulernya.

Kata Haswan, korban sempat menyiram kobaran api dengan air, namun apinya semakin membesar. Tidak lama berselang, anak korban bernama La Ode Abdul Dola datang dan menggendong ibunya turun dari atas rumahnya.

BACA JUGA :  La Ode Butolo Bakal Evaluasi ASN dan Program untuk Mubar pada 2024

“Tidak ada barang-barang yang bisa diselamatkan disebabkan api sudah membesar dan menghabiskan seluruh bangunan rumah. Masyarakat sekitar juga mencoba memadamkan api, namun karena rumah terbuat dari papan jadi api cepat membesar,” ungkapnya.

Haswan menambahkan, dalam kejadian kebakaran rumah milik lansia Wa Ode Kopia ini tidak ada korban jiwa. Namun, kerugian material akibat insiden ini sekitar Rp100 juta. (B)

Kontributor: Kasman
Editor: Jumriati

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini